Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Mengusung Kamera Bawah Layar

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21
HP Samsung Galaxy S21. Foto: Istimewa

Akhir-akhir ini spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 telah menjadi pusat perbincangan para pengamat maupun pengguna ponsel.

Seperti yang sudah kita ketahui, kemunculan Samsung Galaxy S21 merupakan perwujudan dari Samsung Galaxy S20 yang lebih canggih.

Dengan kata lain, Samsung Galaxy S21 merupakan ponsel penerus dari pendahulunya. Layaknya ponsel penerus pada umumnya, ponsel anyaran dari Samsung ini akan memberikan suatu kejutan bagi segenap penggemarnya.

Kuat terdengar, keunggulan HP Samsung Galaxy S21 ini terletak pada bekalan kamera yang dibawanya. Sontak, hal tersebut mencuri perhatian publik, terutama mereka yang mengandalkan peran ponsel dari segi kameranya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21

Bukan suatu berita yang mengherankan memang jika setiap produk ponsel yang dikeluarkan oleh Samsung memiliki kamera yang lebih mumpuni dibandingkan produk lainnya. Apalagi jika kita sudah membicarakan Galaxy S seriesnya. 

Sudah menjadi tradisi bagi Samsung untuk memberikan ponsel dengan spesifikasi yang lebih canggih dan modern. Begitu pula dengan Samsung Galaxy S21 yang akan menjadi ponsel unggulan.

Pastinya anda sangat penasaran bukan? Bekalan kamera seperti apa yang dibenamkan sebagai salah satu spesifikasi HP Samsung Galaxy S21? Berikut ini akan kami sampaikan untuk anda.

Kamera Selfie di Bawah Layar

Spesifikasi inilah yang akan menjadi unggulan dari Samsung Galaxy S21. Bekalan kamera selfie di bawah layar merupakan suatu bentuk inovasi baru serta kreatifitas tak biasa yang dikembangkan oleh Samsung.

Dengan adanya teknologi kamera selfie di bawah layar ini, terdapat tujuan serta harapan besar yang hendak dicapai.

Melalui Samsung Galaxy S21, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini ingin memberikan tampilan real estate yang tentunya lebih luas dengan tampilan tidak terputus.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 yang satu ini memang tak boleh dipandang sebelah mata. Bagaimanapun teknologi kamera selfie di bawah layar ini merupakan terobosan baru yang patut untuk diapresiasi.

Demi memberikan kamera selfie di bawah layar yang akan menghasilkan jepretan gambar berkualitas, Samsung tengah melakukan beberapa rangkaian uji coba terhadap kamera selfie terbarunya ini. Percobaan ini dilakukan guna mengevaluasi apakah teknologi tersebut layak untuk diterapkan.

Sungguh upaya dan usaha yang sangat terorganisir dan sistematis dari Samsung untuk menghasilkan produk ponsel terbaik.

Jika diingat kembali, ponsel pendahulunya, Samsung Galaxy S20 Ultra, pada kala itu berhasil meraih kesuksesan dalam membawa kamera dengan ukuran 108 MP.

Bahkan menariknya lagi, membawa lensa periscope yang telah memuat kemampuan memperbesar gambar hingga 100x. Dari bekalan kameranya ini, Samsung Galaxy S20 Ultra menuai pujian dari para pengguna ponsel.

Jika kamera selfie di bawah layar merupakan spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 yang kini digadang-gadang, kemungkinan besar juga akan mengikuti karir saudaranya itu. Bukan tidak mungkin pula, bila Samsung Galaxy S21 akan laku keras di pasaran.

Harapan Besar dari Kamera Selfie di Bawah Layar

Bukan Samsung namanya jika tak mampu membuat para pengguna ponsel saat ini terpukau dengan segala kecanggihan teknologi yang dipamerkannya.

Sama halnya dengan hadirnya teknologi kamera selfie di bawah layar ini. Santer beredar bahwa sebenarnya Samsung sendiri pun sudah sejak lama melakukan studi penelitian terkait teknologi terbarunya ini.

Terdapat sebuah harapan besar apabila kamera selfie di bawah layar yang didambakannya ini dapat terwujud dengan baik.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 akan tampil dengan hebatnya jika teknologi tersebut mampu menghadirkan layar dengan rasio screen to body hingga mencapai 100 persen tanpa adanya punch hole maupun notch.

Tantangan dalam Menghadirkan Kamera Selfie di Bawah Layar

Secara teori, mungkin konsep yang digunakan untuk menghadirkan kamera selfie di bawah layar terlihat cukup mudah. Akan tetapi, dalam merealisasikannya terdapat beberapa tantangan yang harus dihadapi.

Pada saat pengerjaan awal teknologi tersebut, cahaya yang tidak cukup mencapai kamera layar bawah, tak akan memberikan penangkapan gambar dengan kualitas terbaik dan maksimal.

Bukan hanya itu saja, tantangan lainnya dari teknologi ini, sulitnya mencocokkan kerapatan piksel area kamera selfie di bawah layar dengan sisa tampilannya.

Bagi Samsung sendiri, tantangan yang kini dihadapi seperti penentuan kerapatan piksel yang cocok untuk digunakan ke layar serta intensitas cahaya ke sensor yang baik diterapkan. Semoga saja, kamera selfie di bawah layar ini benar akan menjadi spesifikasi HP Samsung Galaxy S21. (R10/HR-Online)