Spesifikasi HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro dengan Android 9.0 (Pie)

spesifikasi hp samsung galaxy xcover filedpro
HP Samsung Galaxy Xcover Filedpro. Foto: Ist/Net

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro merupakan ponsel spesial yang hadir dengan mengedepankan aspek durabilitas dan ketangguhan di lapangan. Hal ini bisa dilihat dari sertifikat IP68 dan MIL-STD-810G yang dimilikinya.

Itu artinya ponsel ini resisten terhadap debu dan bisa dibawa menyelam hingga 1,5 meter kurang lebih selama setengah jam.

Sementara itu, sertifikat selanjutnya membuat ponsel ini dipastikan bisa bertahan dari suhu yang ekstrim maupun gangguan cuaca.

Seperti yang pernah dibahas beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy Xcover FieldPro merupakan perangkat flagship yang tahan banting. Jadi smartphone ini masih tetap aman saat jatuh dari ketinggian atau mengalami benturan keras.

Info Lengkap Spesifikasi HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro 2020

Samsung Galaxy Xcover FieldPro mengusung chipset Exynos 9810. Ponsel ini berjalan di atas sistem operasi Android 9.0 Pie.

Meskipun sekarang harga smartphone keluaran Samsung ini masih jadi tanda tanya, namun saat sudah resmi masuk ke Indonesia, harga tersebut bisa anda ketahui dengan jelas.

Perangkat Samsung ini ditujukan untuk profesional yang sering bekerja di lapangan. Pihak Samsung telah menyematkan tombol khusus yang bernama “push-to-talk” sehingga ponsel ini bisa berfungsi seperti walkie talkie.

Supaya lebih jelas, berikut ini adalah spesifikasi Samsung Galaxy Xcover FieldPro yang sangat canggih dan tahan banting yang bisa anda ketahui.

Multimedia

Pada bagian multimedia, smartphone ini dibekali dengan layar capacitive touchscreen 16M colors yang ukurannya 5,1 inci. Layar ini memiliki resolusi 1440 x 2560 piksel. Kerapatan layarnya hingga 576 ppi.

Ketebalan ponsel ini 14.2 mm dengan bobot hanya sekitar 256 gram. Hadir dengan sertifikasi IP68 dust/water resistant, MIL-STD-810G compliant. HP ini bisa anda miliki dengan pilihan warna hitam.

Software

Smartphone Samsung Galaxy Xcover FieldPro ini dibekali software dengan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, spesifikasi HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro didukung dengan prosesor berupa chipset Exynos 9810.

Smartphone ini semakin gahar dengan CPU Octa-core (4×2.7 GHz Mongoose M3 & 4×1.8 GHz Cortex-A55) serta GPU Mali-G72 MP18.

Smartphone ini semakin kuat dengan kapasitas RAM yang dimilikinya sebesar 3 GB lengkap dengan memori internal 32 GB.

Samsung Galaxy Xcover FieldPro didukung pula dengan slot micro SD yang mempunyai kapasitas maksimum 1TB. Jadi sudah bisa dibayangkan seperti apa performa dari ponsel keluaran Samsung ini.

Sektor Kamera

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro dari segi fotografi, diketahui telah mengandalkan kamera dengan resolusi 12 MP yang dapat digunakan untuk memotret objek yang ada di lapangan.

Selain itu, kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal hingga 1080p.

Pada sektor kamera terdapat berbagai macam fitur mumpuni seperti triple LED Flash, HDR dan juga panorama. Dengan demikian, foto yang dihasilkan lebih jernih dan terlihat lebih natural.

Sementara pada sektor kamera depannya, spesifikasi HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP.

Kamera depan ini mempunyai fitur HDR. Anda bisa memanfaatkannya untuk selfie dan juga merekam video dengan kualitas gambar 1080p@30fps.

Connectivity

Dari segi konektivitas, Samsung Galaxy Xcover FieldPro memiliki berbagai macam teknologi canggih sebagai fitur bawaan yang ditawarkan kepada penggunanya.

Ada teknologi GSM / HSPA / LTE yang dapat diandalkan dalam melakukan komunikasi data serta kecepatan yang maksimal LTE-A (3CA) Cat11 600/75 Mbps dan HSDPA 42.2/5.76 Mbps.

Konektivitas pada spesifikasi HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro juga dilengkapi dengan Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, bluetooth (5.0, A2DP, LE), dual-band, hotspot, Wi-Fi Direct, GPS (Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO), serta dukungan USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector. 

Daya Baterai

Semua fitur yang ada di dalam Samsung Galaxy Xcover FieldPro ini ditenagai dengan baterai 4500mAh berjenis Li-Po.

Satu hal yang disayangkan dari baterai ini adalah belum tersedianya fitur Fast Charging. Oleh sebab itu, anda masih harus bersabar saat melakukan pengisian ulang baterai pada ponsel ini.

Sementara bila anda menginginkan untuk memiliki ponsel ini, anda harus bersabar sampai ponsel ini resmi dirilis di Indonesia.

Sebab, meskipun spesifikasi HP Samsung Galaxy Xcover FieldPro sudah muncul, namun harganya belum bisa dipastikan sampai ponsel ini resmi diluncurkan di Indonesia. (R10/HR-Online)