Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi Toyota Harrier Terbaru First Impression yang Mewah

Spesifikasi Toyota Harrier Terbaru First Impression yang Mewah

Spesifikasi Toyota Harrier terbaru ini hadir dengan tampilan yang jauh lebih gagah. Peningkatan penjualan mobil mewah yang ada di Tanah Air tentu tidak lepas dari berbagai merk ternama, salah satunya adalah Toyota.

Di dalamnya terdapat spesifikasi menarik dan juga peningkatan ketahanan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan merk yang lainnya.

Saat ini Toyota tengah disibukkan dengan New Toyota Harrier yang notabenenya akan masuk menjadi mobil pendatang baru dalam kelas crossover.

Spesifikasi Toyota Harrier Terbaru

Dengan kepopuleran mobil-mobil karya Toyota di Indonesia, menjadikan spesifikasi Toyota Harrier sebagai salah satu mobil yang menjadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, tidak semua mobil yang ada di Indonesia khususnya tipe Toyota dijual secara resmi.

Baca juga: Toyota Venza Terbaru Akan Hadir Dengan Sistem Canggih

Terdapat pula beberapa mobil yang dijual di pasaran nasional melalui importir umum. Salah satu mobil yang dijual dalam pasar importir umum ini adalah Toyota Harrier.

Mobil ini memiliki spesifikasi yang dapat dikatakan menarik sehingga banyak sekali pecinta otomotif yang memburu mobil ini.

Spesifikasi Toyota Harrier terbaru menggunakan mesin dengan kapasitas 2.4 liter segaris 4 dengan kapasitas 3.0 liter V6.

Akan tetapi, sayangnya untuk saat ini Harrier yang menggunakan mesin dengan kapasitas 2.4 liter masih menjadi favorit di kalangan pecinta otomotif kelas nasional.

Pada sistem penggeraknya, Toyota Harrier menggunakan front wheel drive atau all whell drive. Kemudian dari segi mesin, mobil ini telah didukung dengan sistem transmisi automatic 4 speed yang ada pada semua varian Toyota Harrier.

Desain dan Dimensi Toyota Harrier Terbaru

Jika dilihat dari spesifikasi Toyota Harrier ini, memang terlihat jauh lebih garang bila dibandingkan dengan keluaran sebelumnya.

Pasalnya, spesifikasi Toyota Harrier terbaru ini selain berbekal dengan bumper yang berukuran ekstra, di dalamnya juga terdapat grill yang berukuran besar.

Tak ketinggalan pula terdapat LED strip yang bisa menyala secara otomatis dikarenakan bawa sebuah fitur DRL.

Mengenai headlamp, dibentuk dalam mesin sharp lengkap dengan triple-bulb LED yang mampu memberikan pencahayaan secara maksimal pada saat malam hari.

Dua lampu FOG juga ikut serta melengkapi bagian penerangan pada bagian lini depan. Lampu ini sangat berguna ketika melewati kabut atau saat hujan lebat.

Performa Dapur Pacu

Spesifikasi Toyota Harrier terbaru selanjutnya yaitu tipe mesin yang diterapkan. Dimana tipe mesinnya terbukti baru sehingga dijamin sangat mantap.

Terdapat 3 opsi pilihan, yang pertama adalah tipe 8AR-FTS 2.0L yang telah didukung dengan fitur twin turbo VVT-iw.

Adapun model transmisinya sendiri memakai 6 percepatan manual ataupun automatic dan telah didukung dengan teknologi 4WD untuk menyesuaikan keadaan jalanan yang dilalui.

Eksterior Toyota Harrier

Harga mobil yang mahal tentu sangat dipengaruhi oleh tampilan yang dimiliki. Toyota Harrier dari segi penampilan memiliki karisma yang sangat menawan. Mobil ini memiliki ukuran yang cukup bongsor bila dibanding dengan para kompetitornya.

Baca juga: Fitur Toyota Yaris Cross, SUV Anyar dengan Tampilan Gahar

Bahkan spesifikasi Toyota Harrier terbaru terkait ukurannya terlihat jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Pajero Sport ataupun Alphard. Bagaimanapun tampilan awal dari mobil, tentu akan sangat menentukan daya tarik dari sebuah mobil.

Toyota sendiri tentu sangat mengetahui benar mengenai prinsip ini, sehingga pada tampilan Harrier ini pihak Toyota mendesainnya dengan sangat detail dan teliti.

Interior Toyota Harrier

Setelah mengulas seputar tampilan luar dari Toyota Harrier ini, kini masuk ke dalam bagian ruang kabin atau interior mobil.

Pada bagian interior, Toyota Harrier ini dibekali dengan fitur penunjang yang sangat mumpuni. Bahan baku yang digunakan berupa kulit yang memiliki kualitas tinggi.

Tak hanya itu, sentuhan wood yang ada di bagian panelnya membuat spesifikasi Toyota Harrier terbaru menjadi jauh lebih keren dan juga sangat menawan.

Konsol kendali yang dimiliki telah disusun sedemikian rapi pada bagian tengahnya. Untuk penampilan interiornya, hampir sama dengan tampilan Jeep Wrangler.

Fitur Toyota Harrier

Pembahasan yang selanjutnya mengenai fitur yang dimiliki. Dari lini fitur, mengingat segmennya sebagai salah satu kalangan SUV, tentunya anda telah bisa membayangkannya sendiri.

Mobil Harrier ini dibekali dengan berbagai fitur penunjang yang akan membuatnya menjadi sangat nyaman untuk berkendara.

Pada bagian fitur keamanan, Harrier telah dilengkapi dengan keyless entry. Spesifikasi Toyota Harrier terbaru ini merupakan fitur yang akan mencegah terjadinya pencurian. (R10/HR-Online)