Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi Wuling Hongguang Mini EV, Mobil Listrik dengan Desain Mungil

Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV, Mobil Listrik dengan Desain Mungil

Bekalan spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV sontak mendapat perhatian dari para pengguna kendaraan roda empat, terutama para pecinta mobil listrik.

Seperti kabar yang sudah beredar bahwa Wuling Hongguang Mini EV ini merupakan mobil listrik terbaru dengan ukurannya yang mini.

Baca juga: Wuling Victory Siap Mengaspal, Calon Pesaing Kijang Innova

Mobil listrik dari Wuling ini tidak serta merta mendapatkan gelar Hongguang begitu saja pada namanya. Mengingat mobil listrik tersebut akan digunakan untuk mobil MPV yang ada di Cina, maka “Hongguang” ini pun diberikan.

Menurut fakta yang sudah ada, Wuling Hongguang Mini EV telah dibekali dengan spek yang keren dan jauh lebih canggih. Tentu saja, hal tersebut akan menjadi nilai plus bagi mobil anyaran ini.

Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV

Bila diteliti lebih jeli lagi setiap sudut luar dan dalamnya, Wuling Hongguang Mini EV memiliki berbagai segi kelebihan yang tampak nyata terlihat. Mulai dari desain futuristik, tampilan interior yang nyaman, hingga performa jantung pacunya.

Maka tak heran bila Wuling Hongguang Mini EV ini akan laku keras di pasaran. Bahkan siap bersaing dengan para kompetitor di kelasnya.

Sebelum anda semakin merasa penasaran, berikut ini akan kami sampaikan beberapa spek Hongguang Mini EV. Dimana kita akan dibuat takjub oleh bekalan spesifikasinya.

Desain

Hadir dengan ciri khas Wuling, spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV ini diberkahi dengan desain yang sangat ciamik.

Masih dengan bentuk ukuran yang mungil, mobil tersebut bersudut yang lumayan tegas yaitu berbentuk persegi.

Sebagai buktinya, mobil listik anyaran dari Wuling ini memiliki bodi yang mini, dapat dilihat dari setiap ukuran dimensinya. Wuling Hongguang Mini EV memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.493, serta tinggi mencapai 1.621 mm.

Bila kita melihat dari ukuran wheelbasenya sendiri, terlihat ukuran yang sangat pas dan sesuai dengan tampilannya yaitu sebesar 1.940 mm. Tentu saja akan membuat semua mata tertuju pada mobil listrik andalan Wuling yang satu ini.

Baca juga: Wuling Almaz RS Menjadi Varian Tertinggi yang Akan Segera Meluncur

Sebagai pelengkap spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV dari tampilan desainnya, mobil tersebut telah meninggalkan model desain dari E200 maupun E100.

Sedangkan untuk daya tariknya yang lebih, Wuling Hongguang Mini EV telah dibekali dengan desain yang tampak lebih baru yaitu dengan menginspirasi desain prototipe E300.

Interior

Jika tipe Wuling lainnya muncul dengan tempat duduk atau seat yang lebih kecil, mobil seri ini justru didesain dengan lebih luas lagi. Secara perhitungan seharusnya mobil ini mampu menampung dua orang dewasa di bagian depan dan dua anak di belakang.

Menggunakan mobil ini tentunya pengguna akan merasakan kenyamanan jok yang sangat baik. Selain itu, desain jok bisa dilipat jika ingin menjadikannya sebagai bagasi.

Belum lagi adanya tambahan bagasi seluas 26 inci yang akan semakin mempermudah penyimpanan di dalam mobil ini. Dengan desain ciamik tersebut, sudah pasti spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV ini akan memberikan kenyamanan berkendara yang terbaik.

Jantung Pacu

Soal jantung pacu, tentunya seri terbaru Wuling ini hadir sebagai mobil elektrik yang pastinya menarik untuk dibawa pulang. Mengusung tipe baterai lithium-ion sudah pasti keawetan baterai mobil ini tiada tara.

Hadir dengan dua pilihan kapasitas, tentu bisa menjadi pilihan anda dalam menentukan tipe Wuling mana yang paling disukai. Perbedaan tegangan tersebut 144 Ah dan 96 Ah.

Dengan kapasitas tersebut, juga dihasilkan tegangan yang berbeda. Untuk baterai berkapasitas 144 Ah, menghasilkan daya 13,82 kWh. Sedangkan 96 Ah menghasilkan 9,2 kWh.

Hadirnya baterai tersebut sudah pasti melengkapi spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV ini, sehingga bakal sangat awet untuk perjalanan dalam jarak yang jauh.

Baca juga: Wuling Cortez CT Type S, MPV dengan Performa Mesin Turbo

Jadi, anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai di saat waktu yang tidak menyenangkan bila mempercayakan perjalanan anda dengan mobil ini.

Bekalan kapasitas baterai tersebut, mesin penggerak mobil yang satu ini mampu menghasilkan daya sebesar 27 hp. Sudah pasti tenaga yang tidak main-main bukan?

Baik perjalanan di medan menanjak hingga menurun, bisa dilewati dengan baik. Tikungan berkelok jalan bergelombang semuanya juga bisa dilibas dengan sangat mudah menggunakan mobil ini.

Lebih jelasnya, para pengguna dengan segala spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV ini bakal menikmati perjalanan paling nyaman dan menyenangkan. Tentunya juga ramah lingkungan. (R10/HR-online)

- Advertisment -