Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarTahun ke-4 YRBK, Sejumlah Tokoh di Banjar Dapat Penghargaan Bidang Literasi

Tahun ke-4 YRBK, Sejumlah Tokoh di Banjar Dapat Penghargaan Bidang Literasi

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Menginjak tahun ke-4 Yayasan Ruang Baca Komunitas, berbagai kegiatan bidang literasi yang biasa digelar setiap tahunnya terpaksa ditunda sementara waktu lantaran pandemi corona.

Kendati demikian, YRBK tidak pantang menyerah untuk mengobarkan semangat literasi kepada masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan sebuah buku Antologi Literasi Nusantara bersama para pegiat literasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua YRBK, Siti Maroah, menjelaskan, setiap tahun pihakya menggelar berbagai kegiatan literasi dengan berbagai kalangan dalam rangka menggeliatkan budaya literasi.

Lantaran adanya pandemi corona, maka kegiatan yang bersifat melibatkan banyak orang ini harus diurungkan dan beberapa kegiatan dilaksanakan secara daring atau online.

“Termasuk di usia ke-4 YRBK ini kita memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang peduli terhadap bidang literasi. Mereka telah berdedikasi dan menginspirasi dalam hal literasi di lingkungan kerjanya masing-masing. Kemarin sudah dilaksanakan dan diwakili Pak Barnas Kepala SMAN 2 Banjar,” katanya kepada HR Online, Kamis (9/4/2020).

Selain Kepala SMAN 2 Banjar, kata Siti, tokoh lain yang mendapatkan penghargaan dari pihaknya adalah Ketua KPU Banjar Dani Danial Mukhlis, Pimpinan Klinik Bunda dr. Hj. Nina Tursinah, Kepala DPMD Kesbangpol Sahudi dan Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana.

“Kami sangat berterima kasih kepada para tokoh ini karena mereka sangat luar biasa dalam mendukung gerakan literasi di Kota Banjar. Di tengah wabah corona ini, semoga bisa cepat berlalu agar kita bisa melaksanakan kegiatan secara normal lagi,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)