Selasa, September 27, 2022
BerandaArtikelTaman dalam Rumah Dekat Dapur Minimalis Buat Rumah Makin Sejuk

Taman dalam Rumah Dekat Dapur Minimalis Buat Rumah Makin Sejuk

Model taman yang saat ini tengah tren adalah taman dalam rumah dekat dapur dengan tambahan tanaman hijau dan juga sedikit bunga.

Memiliki taman sendiri di rumah tentu impian setiap orang. Kehadiran taman tersebut mampu membuat rumah terasa lebih sejuk dan juga estetik.

Baca juga: Desain Taman Gaya Jepang untuk Tampilan Halaman Lebih Cozy

Lokasi taman tidak harus selalu berada di luar rumah, melainkan terdapat juga taman yang letaknya di dalam rumah. Hal ini tentu mampu menciptakan suasana adem dalam rumah.

Buat Rumah Makin Adem dengan Taman dalam Rumah Dekat Dapur

Untuk ukuran taman dalam rumah ini dapat disesuaikan dengan lahan yang ada. Sehingga anda tidak perlu berkecil hati jika anda memiliki rumah yang kecil.

Pemilihan jenis dan ukuran tanaman juga mempengaruhi hasil dari sebuah tampilan taman dalam rumah milik anda.

Anda dapat juga memindahkan taman hijau ke dalam ruangan dengan tambahan sedikit bunga agar rumah terlihat lebih sejuk.

Sebagai inspirasi taman dalam rumah dekat dapur, berikut ulasannya untuk anda. Pastikan anda menyimaknya sampai tuntas.

Taman Dalam Rumah Dengan Pot di Dinding

Area dekat dapur seringkali terlupakan begitu saja karena lokasinya dianggap kurang strategis dan juga nyaman.

Padahal area yang satu ini merupakan ruang utama bagi para ibu rumah tangga dan bisa juga digunakan sebagai tempat berkumpul ketika makan.

Karena luasnya yang mungkin terbatas, taman dekat dapur ini hendaknya anda isi dengan tanaman hijau yang berukuran sedang yang diberi pelengkap bebatuan.

Anda juga dapat menggunakan pot yang dipasang di dinding. Beri lampu guna menerangi taman dalam rumah dekat dapur sekaligus dapat membantu fotosintesis si tanaman.

Taman Dalam Rumah Model Vertikal

Taman dalam rumah model vertikal ini merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk rumah dengan lahan yang terbatas.

Posisinya yang menempel di dinding sehingga tak akan membuang banyak tempat dan tidak akan menghabiskan ruang gerak penghuni rumahnya.

Baca juga: Desain Taman Vertikal Minimalis dan Indah untuk Hunian Minimalis

Agar terlihat makin cantik, anda dapat menyusun tanaman berdasarkan warna. Membuat pola garis-garis atau melingkar mampu membuat tanaman dalam rumah terlihat semakin cantik. Tambahkan juga beberapa bunga yang memiliki warna cerah pada tiap sudutnya.

Taman dalam Rumah Ala Jepang

Memiliki taman dalam rumah dekat dapur bisa menjadi pekerjaan yang mungkin merepotkan karena anda harus membersihkan tanah yang berantakan di lantai ketika menyiramnya.

Bagi anda yang tidak ingin repot, desain taman ala Jepang ini sangat identik dengan media batu dan juga tanaman hijau.

Jika terlalu minimalis, anda dapat mencoba desain taman minimalis yang jauh lebih ramai seperti dipenuhi dengan batu dan juga banyak tanaman hijau. Anda juga dapat menambahkan dekorasi air mancur berukuran mungil pada bagian tengah.

Taman dalam Rumah dengan Sistem Hidroponik

Taman dengan sistem hidroponik ini tidak memerlukan banyak ruang. Akan tetapi, anda perlu melakukan usaha ekstra ketika memasang sistem pengairannya.

Taman dalam rumah dekat dapur yang satu ini sangat cocok bagi anda yang senang bercocok tanam dan juga memasak dengan menggunakan hasil tanaman sendiri. Beberapa sayuran dapat anda tanam seperti cabai, bayam, tomat, selada, dan masih banyak lagi.

Taman dalam Rumah di Ambang Jendela

Ide taman dalam rumah selanjutnya adalah taman yang letaknya di ambang jendela. Anda dapat memilih berbagai jenis tanaman yang pas dan meletakkannya dalam pot yang berukuran kecil, seperti anthurium, peace lily, begonia, petunia, anggrek dan juga krisan.

Anda dapat menempatkan beberapa jenis tanaman dalam pot di dekat jendela dapur dan biarkan sinar matahari menyinari taman minimalis milik anda. Untuk jumlahnya, anda dapat menempatkan berapa saja sesuai dengan ruang ambang di jendela.

Baca juga: Konsep Taman Hias, Begini Cara Memilihnya!

Dengan meletakkan tanaman pot pada bagian ambang jendela, anda tentu akan selalu ingat untuk menyirami taman dalam rumah ini, karena anda selalu melihatnya dalam setiap hari.

Tak hanya berfungsi untuk mempercantik saja, taman yang dibuat di dekat dapur juga mampu membantu menyejukkan udara di dapur rumah anda.

Namun, jika anda merasa sibuk dan tidak sempat untuk menyirami tanaman di taman dalam rumah dekat dapur setiap hari, maka pilihlah tanaman yang tidak terlalu banyak memerlukan air. (R10/HR Online)