Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisTemuan Mayat di Halaman Masjid di Ciamis, Warga tak Berani Mendekat

Temuan Mayat di Halaman Masjid di Ciamis, Warga tak Berani Mendekat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Penemuan mayat di Ciamis yang tepatnya halaman masjid di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis oleh warga sejak ditemukan dibiarkan hingga 1 jam. Mereka menunggu kedatangan tim dari Puskesmas Ciamis melakukan evakuasi mayat berjenis kelamin laki-laki itu.

Ketua RT setempat, Jamal, menuturkan, sekitar pukul 22.00 WIB dirinya mendapatkan laporan dari warga yang menemukan sesosok mayat di halaman masjid.

“Setelah dapat laporan, saya langsung memastikan kabar tersebut benar atau tidak. Sesampainya di lokasi, benar adanya sosok mayat berbaju putih dan menggunakan celana hitam panjang sudah dalam keadaan tak bernyawa,” kata Jamal kepada HR Online, Jum’at (3/4/2020).

Jamal menambahkan, pihaknya saat itu juga mengingatkan warganya untuk tidak mendekat hingga petugas datang melakukan evakuasi.

Meski saat ini wabah corona tengah melanda, namun Jamal enggan menyimpulkan kejadian tersebut, apalagi dikaitkan dengan covid-19 itu. Bahkan, warga yang sempat memotretnya diimbau agar tidak menyebarkan ke media sosial dan dikaitkan dengan corona.

“Soalnya kita kan belum tahu penyebabnya. Makanya kita serahkan semua ini ke petugas,” imbuh Jamal.

Saat petugas dari Puskesmas dan Polres Ciamis datang ke lokasi, lanjut Jamal, memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat memeriksa dan memasukkan ke kantong mayat.

“Setelah dari sini kemudian dibawa ke RSUD Ciamis untuk diperiksa,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)