Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisTerdampak Covid-19, Disbudpora Ciamis Data Pelaku Seni & Budaya

Terdampak Covid-19, Disbudpora Ciamis Data Pelaku Seni & Budaya

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Bentuk perhatian kepada pelaku seni dan budaya yang terdampak Covid-19, Dinas Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis mulai melakukan pendataan untuk dilaporkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Ciamis .

“Memang sudah kami data, sebanyak 514 para pelaku yang di Kabupaten Ciamis terdampak Covid-19. Datanya sudah kami serahkan kepada Dinas Sosial untuk diverifikasi,” kata Erwan Darmawan, S.STP., M.Si., Kepala Disbudpora Ciamis, Selasa (21/04/2020).

Menurut Erwan, data jumlah pegiat seni dan budaya kemungkinan akan bertambah. Dikarenakan pendataan saat ini masih merujuk kepada orang-orang yang sudah mempunyai SK (Surat Keputusan).

“Pelaku seni memang benar-benar terdampak. Banyak orderan yang diberhentikan akibat Covid-19,” katanya.

Menurut Erwan, bukan hanya sektor seni saja yang terkena dampak Covid-19, para budayawan, terutama kuncen juga sama terkena dampak. Soalnya banyak situs-situs yang sepi pengunjung.

“Maka saya sarankan untuk para pelaku seni dan budaya yang belum mengurus administrasi segera mengurusnya dari sekarang. Karena pentingnya administrasi, bisa dirasakan ketika situasi seperti ini,” tandasnya. (Fahmi/Koran HR)

- Advertisment -