Tim Gugus Tugas Kota Banjar Lakukan Tracking Pasien Positif Covid-19

Tim Gugus Tugas Crisis Center Kota Banjar, bergerak cepat melakukan tracking ke beberapa lokasi yang pernah dijadikan tempat beraktivitas oleh seorang pasien positif Covid-19 warga Banjar. Foto: Ilustrasi.
Tim Gugus Tugas Crisis Center Kota Banjar, bergerak cepat melakukan tracking ke beberapa lokasi yang pernah dijadikan tempat beraktivitas oleh seorang pasien positif Covid-19 warga Banjar. Foto: Ilustrasi.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Tim Gugus Tugas Crisis Center Kota Banjar, Jawa Barat, bergerak cepat melakukan tracking ke beberapa lokasi yang pernah dijadikan tempat beraktivitas oleh seorang pasien positif Covid-19 warga Banjar.

Dari penelusuran Tim Gugus Tugas, diketahui pasien biasa beraktivitas di wilayah Kecamatan Pataruman, Banjar, dan Kecamatan Purwaharja.

Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Puskesmas Banjar 3, dr. Sari Wiharso, mengatakan, saat ini tim gugus sedang menelusuri semua orang yang pernah mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien.

Dari hasil tracking sementara ada 18 orang yang kontak erat dengan pasien, dan baru 7 orang sudah yang diperiksa darah.

Dari orang yang diperiksa itu di antaranya karyawan di bengkel motor tempat pasien pernah PKL sebanyak 6 orang, teman sesama PKL ada 11 orang, dan 1 orang pemilik bengkel.

“Kalau yang 8 sudah diambil sample darah, tapi hasilnya belum selesai karena ke RSUD diceknya, sedangkan yang 11 lagi masih bertahap di-track. Jadi status mereka orang tanpa gejala atau OTG,” terang dr. Sari, dikonfirmasi HR Online via sambungan teleponnya, Rabu (02/04/2020).

Memang, lanjut dr. Sari, menurut informasi dari teman-temannya, pasien sempat sakit flu sebelum akhirnya masuk ke RSUD Kota Banjar.

Dikonfirmasi terkait pasien sebelumnya sempat bermain di rumah temannya di Lingkungan Kelurahan Hegarsari, dr. Sari tidak membenarkan hal tersebut.

“Bukan di Hegarsari kayaknya, tapi di wilayah Kelurahan Banjar. Besok juga akan  ditracking langsung sama Puskesmas Banjar 3,” pungkasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...