Tim Medis Lakukan Rapid Tes ke Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Pangandaran

Tim medis dari Puskesmas Pangandaran sat melakukan rapid tes terhadap keluarga pasien positif corona, Senin (27/04/2020). Foto: Entang SR/HR.
Tim medis dari Puskesmas Pangandaran sat melakukan rapid tes terhadap keluarga pasien positif corona, Senin (27/04/2020). Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, telah merilis salah seorang warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Atas temuan itu, Kepala Puskesmas Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Hj. Suryati, mengatakan, pihaknya langsung mengambil langkah cepat dengan melakukan rapid tes terhadap keluarga pasien positif corona, Senin (27/04/2020).

“Tim medis Puskesmas Padaherang telah melakukan rapid tes sebanyak tujuh orang ya hari ini. Kami langsung ke lokasi keluarga yang sempat dikunjungi oleh pasien PDP asal Parigi tersebut,” terangnya.

Suryati juga menjelaskan, dilakukannya rapid tes oleh tim medis guna pemeriksaan lebih lanjut terhadap pihak keluarga yang dikunjungi oleh pasien yang saat ini berada di ruang isolasi RSUD Kota Banjar.

Baca Berita Terkait : Satu Orang di Pangandaran Positif Covid-19, 31 Orang Akan Dites Swab

Ia menyebutkan, di keluarga tersebut ada tujuh orang yang diperiksa tim medis Covid-19 Puskesmas Padaherang. Dari hasil pemeriksaan ke tujuh orang itu hasilnya negatif.

Namun, untuk sampling swab tes dari tujuh orang itu selanjutnya dikirim ke Bandung, dan hasilnya nanti sekitar satu minggu kemudian.

Suryati juga mengimbau kepada warga masyarakat Padaherang untuk mengikuti anjuran dari pihak pemerintah daerah.

“Hal itu untuk kebaikan kita semua, karena virus corona ini sangat berbahaya, oleh karena itu mari kita lawan virus corona dengan diam di rumah serta mengikuti anjuran pemerintah,” katanya. (Ntang/R3/HR-Online)