Toyota Fortuner 2021 Terinspirasi SUV Prado, Seperti Apa Tampilannya?

Toyota Fortuner 2021
Mobil Toyota Fortuner 2021. Foto: Istimewa

Toyota Fortuner 2021 dikabarkan tengah disiapkan untuk menjadi primadona baru di pasaran otomotif. Sebagai generasi terbaru, Fortuner versi facelift ini tentu saja membawa peningkatan dari pendahulunya.

Peningkatan ini bisa dilihat dari beberapa sektor spesifikasi yang dibawanya, tak terkecuali dengan tampilan yang membungkusnya nanti.

Lalu seperti apa tampilannya? Untuk mengungkap desain atau tampilan Toyota Fortuner terbaru, anda simak saja ulasan yang kami bagikan berikut.

Desain Toyota Fortuner 2021

Tak bisa dipungkiri bahwa Toyota selalu berinovasi untuk menghadirkan produk terbaiknya. Begitupun dengan Toyota Fortuner versi facelift ini.

Tampilan Fortuner terbarunya dipastikan lebih fresh dan menawan yang membuat penggunanya semakin keren di setiap perjalanan.

Baca juga: Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT 4Ă—4, Mobil Keluarga Dengan Spesifikasi Mewah

Terkait tampilannya ini, IndianAutoBlogs membocorkan desain render Fortuner terbaru. Dimana dari desain render tersebut, terlihat jelas bahwa ubahan tampilannya terinspirasi Toyota Land Cruiser Prado.

Mulai dari sisi pencahayaan, pelek, grille, dan masih banyak lagi. Tampilannya yang memikat hati ini membuat banyak pecinta otomotif tak sabar untuk memiliki Toyota Fortuner 2021.

Sisi Pencahayaan

Sebagaimana yang sudah sedikit disinggung di atas, sisi pencahayaan adalah salah satu sektor yang menjadi pembeda dari generasi sebelumnya.

Dimana untuk Fortuner versi facelift memperlihatkan housing lampu kabut yang bentuknya mengotak. Hanya saja, ukurannya lebih besar jika dibandingkan dengan Prado.

Selain itu, Fortuner terbaru juga dibekali dengan lampu depan yang sudah didukung teknologi LED. Perlu untuk anda ketahui, LED memungkinkan penerangan Fortuner menjadi lebih tajam dan jelas.

Baca juga: Toyota Innova Crysta Leadership Edition, Desain Tampak Makin Futuristik

Hal ini tentu saja dapat membantu pengguna dalam menerobos kondisi jalanan yang gelap secara mudah. Adanya lampu depan LED pun juga memberi kesan kian berkelas pada Toyota Fortuner 2021.

Masih berbicara mengenai sisi pencahayaan, Fortuner versi facelift juga mendapatkan ubahan dari lampu belakangnya. Berbeda dengan generasi sebelumnya, lampu belakang Fortuner terbaru akan mendapat modifikasi.

Grille Baru

Selain dilengkapi dengan sisi pencahayaan yang berkelas, Fortuner versi facelift juga disematkan grille baru yang desainya tak kalah menawan.

Grille yang dibawanya hadir dengan bentuk persegi panjang. Dimana desain grille ini membuat Fortuner terbaru tampak gagah dan tangguh.

Berkendara dengan Toyota Fortuner 2021 tentunya akan jauh lebih aman dan nyaman dari versi sebelumnya. Maka tak heran jika kehadiran mobil ini begitu dinanti-nantikan penggemar.

Desain Velg

Beralih ke bagian velg. Tak bisa dipungkiri bahwa velg juga berperan penting dalam mempengaruhi tampilan Fortuner facelift secara keseluruhan.

Fortuner terbaru diketahui telah dibekali velg dengan ukuran 20 inci. Dengan hadirnya velg ini, Fortuner versi facelift tampak kian fresh.

Baca juga: Toyota Voxy 2020, Tampil Sebagai MPV yang Lebih Mewah

Selain itu, velg ini juga memungkinkan Fortuner terbaru untuk melaju di segala kondisi medan jalan secara mudah. Perjalanan dengan Fortuner facelift pun akan terasa lebih menyenangkan pastinya.

Spesifikasi Toyota Fortuner Terbaru

Setelah mengetahui seperti apa desainnya, tentu anda juga merasa penasaran dengan spesifikasi yang dibawanya. Dibalik tampilannya yang menggoda, ternyata spesifikasi yang diusung Toyota Fortuner 2021 juga begitu gahar.

Untuk jantung pacunya sendiri, kemungkinan besar Fortuner facelift akan dipersenjatai dengan dua opsi mesin sama seperti sebelumnya.

Dimana dua mesin tersebut yaitu bensin berkapasitas 2.7 liter serta diesel dengan kapasitas 2.4 liter. Tiap mesin tersebut memiliki tenaga dan torsi yang berbeda.

Mesin bensin mengeluarkan tenaga 161 dk dan torsi 242 Nm. Sementara untuk mesin diesel, tenaganya 147 dk dengan torsi mencapai 400 Nm.

Selain dapur pacu, spesifikasi terkait interior Toyota Fortuner 2021 juga menarik untuk diketahui. Pada lini interiornya diperkirakan akan mendapatkan ubahan dalam hal warna.

Tak sedikit yang berharap, Fortuner akan menampilkan kesan warna yang berbeda di bagian jok dan dashboard. Disamping warna, mobil ini juga diharap membawa head unit layar sentuh yang lebih canggih.

Misalnya saja, dukungan Apple CarPlay dan bahkan Android Auto. Dengan begitu, keistimewaan Fortuner terbaru bukan hanya dari tampilannya saja, akan tetapi menyeluruh.

Terlepas dari itu semua, detail spesifikasi Fortuner versi facelift baru bisa diketahui saat resmi diluncurkan nantinya. Perilisannya sendiri dijadwalkan pada Oktober atau Desember akhir tahun ini.

Hanya saja, mengingat dunia tengah dilanda wabah COVID-19, maka jadwal rilis Toyota Fortuner 2021 tersebut bukan tak mungkin akan dimundurkan. Kita tunggu saja kabar terbarunya. (R10/HR-Online)

Loading...