Toyota Fortuner Facelift, Desain Futuristik dan Mesin Tangguh

Toyota Fortuner Facelift, Desain Futuristik dan Mesin Tangguh
Toyota Fortuner Facelift, desain futuristik dan mesin tangguh. Foto:Ist/Net

Kabar mengenai Toyota Fortuner facelift akhir-akhir ini menjadi perbincangan yang hangat. Pasalnya, sebuah video sempat viral di beberapa media otomotif yang memuat mobil terbaru ini berkeliaran di jalanan negeri Gajah Putih, Thailand.

Dalam video tersebut nampak mobil yang menyerupai model Fortuner yang khas SUV gagah. Namun, terdapat sedikit perbedaan. Perbedaan yang ada tentunya membuat seri baru Fortuner ini jadi semakin spesial.

Bagi para penggila seri mobil Toyota ini, nampaknya mereka tidak akan pernah bosan dengan jenis mobil tersebut.

Pasalnya, produsen mobil asal Jepang ini benar-benar serius memanjakan para pecinta Fortuner lewat seri-seri yang lebih ciamik lagi.

Spesifikasi Toyota Fortuner Facelift

Sering mengusung mobil-mobil jenis SUV, Toyota memang nampaknya ingin menyandang gelar jagonya SUV. Nyatanya, mobil-mobil SUV keluaran Toyota memang pasti digemari oleh khalayak umum.

Fortuner facelift ini misalnya, meski keluar sebagai seri mobil kelas menengah ke atas, Fortuner tetap selalu dicari oleh banyak orang. 

Harganya yang cukup menguras kocek rupanya masih dianggap wajar dengan segala kelebihan yang dibawa oleh mobil jenis ini.

Kenyamanan mobil Toyota Fortuner facelift memang jadi hal yang paling dicari oleh pencinta mobil. Mobil SUV memang lebih memberikan kenyamanan dibanding jenis mobil lainnya.

Tidak hanya nyaman, mobil jenis SUV juga tergolong bandel di segala medan. Baik itu medan yang terjal, menanjak, hingga medan aspal halus, semuanya bisa dilibas dengan mobil SUV.

Mengusung jenis mobil SUV, Fortuner facelift jelas bakal jadi incaran banyak orang. Baru kabar-kabar yang beredar saja, mobil ini langsung cepat banyak dikomentari oleh publik, terutama pecinta mobil.

Mengais rasa penasaran para pecinta otomotif, kami sudah merangkum spesifikasi mobil seri terbaru ini khusus untuk anda. Berikut ini adalah rangkumannya.

Desain

Dari bagian depan, anda pasti akan langsung dibuat pangling dengan seri terbaru Fortuner ini. Pasalnya, lampu bagian depan Toyota Fortuner facelift mengusung sebuah desain yang sangat fresh dan mempesona.

Terinspirasi bagian lampu Land Cruiser Prado, lampu depan mobil ini terkesan lebih trendi dengan lampu jenis full LED. Tidak hanya lampu depan saja, lampu belakang seri terbaru Fortuner ini juga mengusung jenis full LED.

Kembali ke bagian depan, kesan gagah ala Fortuner kembali dikembangkan oleh pihak Toyota dari penambahan grill pada bagian depan mobil ini.

Selain itu, Fortuner facelift juga dilengkapi dengan lampu kabut yang pastinya membantu anda saat berkendara di berbagai macam cuaca.

Lanjut ke sisi samping mobil, dengan velg berukuran 20 inci membuat mobil ini semakin terlihat gagah. Lekuk desain jendela yang lebih futuristik juga membuat Toyota Fortuner facelift sangat terlihat berbeda.

Dapur Pacu

Spesifikasi yang selanjutnya akan dibahas adalah tentang kemampuan mesin dari mobil anyaran yang satu ini. Secara umum, tentu ada peningkatan dari segi mesin yang akan dibawa oleh Fortuner facelift.

Secara resmi, Toyota belum merilis kapasitas mesin untuk seri terbarunya ini. Namun yang jelas, mesin Fortuner facelift ini bakal tidak jauh berbeda dari seri Fortuner yang lainnya.

Sebagai mobil bertenaga untuk perjalanan jauh, Fortuner facelift diberkahi dengan mesin yang sangat canggih. Dengan kapasitas bensin 2,7 liter dan kapasitas diesel 2,4 liter, mobil ini kemungkinan bakal menghasilkan tenaga 161 dk.

Dengan tenaganya yang prima, anda tidak perlu bingung dengan torsi yang dihasilkan. Kemungkinan Toyota Fortuner facelift bisa menghasilkan torsi 242 Nm dengan torsi puncak 400 Nm.

Tenaga yang luar biasa tersebut menjanjikan perjalanan paling nyaman dalam segala macam kondisi aspal. Jalan terjal berliku hingga jalan halus semuanya dapat anda libas dengan menggunakan mobil yang satu ini.

Fitur

Dari segi fitur, tentunya Fortuner facelift dipasangi dengan berbagai macam fitur yang sangat membantu anda menikmati mobil ini.

Fitur-fitur wajib dalam Toyota Fortuner facelift ini seperti AC dan layar head unit sudah pasti terpasang pada Fortuner facelift ini.

Namun, ada yang berbeda dengan layar head unit pada seri terbaru Fortuner ini. Dirancang sebagai mobil canggih layar head unit, Toyota Fortuner ini dirancang sebagai layar sentuh.

Karena hal itu, sudah pasti kesan dinamis akan sangat terasa ketika menggunakan layar head unit mobil ini. Ditambah lagi warna dasbor dan jok yang berbeda akan menambah seru perjalanan penumpangnya.

Harga

Dari segi harga, belum ada kabar resmi terkait berapa rupiah mobil yang satu ini akan dimaharkan. Namun, melihat dari kacamata saudara-saudaranya, kemungkinan Toyota Fortuner facelift ini akan dibanderol mulai harga Rp 500 juta. (R9/HR Online)