Toyota Harrier Terbaru, Memiliki Dimensi yang Lebih Besar

Toyota Harrier Terbaru, Memiliki Dimensi yang Lebih Besar
Toyota Harrier terbaru, memiliki dimensi yang lebih besar. Foto:Ist/Net

Akhir-akhir ini Toyota kembali merilis gambar produk mobil terbaiknya, yaitu Toyota Harrier terbaru. Sontak langsung mengambil perhatian khalayak ramai, terutama pengguna roda empat.

Toyota Harrier ini masih mengusung ciri khasnya dengan mempertahankan bentuk awalnya sebagai mobil SUV. Meskipun demikian, tampilan SUV yang dipamerkannya tampak terlihat lebih premium dibandingkan pendahulunya.

Menurut kabar yang sudah beredar, Toyota Harrier akan diluncurkan secara resmi pada bulan Mei 2020 mendatang. Bagi para pecinta mobil SUV, berita ini merupakan sebuah kabar baik yang tentunya menggembirakan.

Mengingat minat masyarakat Tanah Air yang cukup tinggi terhadap penggunaan mobil SUV, bukan tidak mungkin apabila Toyota Harrier ini berhasil dihadirkan di Indonesia akan laku keras di pasaran.

Spesifikasi Toyota Harrier Terbaru

Toyota Harrier kabarnya akan dipasarkan di Jepang sendiri dan juga beberapa pasar Asia lainnya. Berbekal spesifikasi yang tentunya lebih canggih dan modern dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Toyota Harrier diharapkan mampu mendongkrak segmen pasar tahun ini.

Terdapat sebuah konfirmasi, kendaraan roda empat terbaru dari Toyota ini memiliki platform yang setara dengan Toyota RAV4. Mau tahu seperti apa spesifikasi Toyota Harrier anyaran ini? Berikut akan kami paparkan spesifikasi lengkapnya untuk anda.

Desain

Tampilan luar dari sebuah varian mobil terbaru selalu menyedot perhatian. Memang tak dapat dipungkiri, sebagai calon pengguna, desain selalu menjadi prioritas utama setelah dapur pacunya.

Toyota Harrier terbaru hadir dengan desain yang lebih gagah dan elegan dibandingkan dengan pendahulunya. Bahkan dimensi yang dimilikinya dibuat sedikit lebih besar.

Dengan ukuran panjang 4.740 mm, lebar 1.855 mm, serta tinggi 1.660 mm. Jika disandingkan dengan generasi sebelumnya, Toyota Harrier memiliki panjang dan lebar 20 mm lebih besar.

Sedangkan untuk tingginya sendiri, hanya selisih 30 mm lebih rendah. Sungguh ukuran bodi yang sangat ideal dan juga proporsional.

Dari rumor yang sedang beredar, Toyota Harrier ini akan dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Bukan hanya itu saja, bahkan terdapat beberapa komponennya akan mengambil konsep dari sedan Toyota Crown.

Toyota Harrier terbaru ini memiliki ukuran bodi yang jauh lebih besar dibandingkan dengan Toyota RAV4 dan Ford Mustang Mach-E. Akan tetapi, beberapa desainnya mempunyai kemiripan dengan Ford Mustang Mach-E.

Toyota Harrier telah disematkan kap dengan bentuk memanjang serta garis atap yang terlihat sangat ramping. Desain jendela belakang yang ditampilkan dibuat meruncing.

Interior dan Fitur

Sebagai varian mobil anyaran, Toyota Harrier ini juga mendapat berbagai penyegaran di bagian penerangannya. Lampu di sisi depan telah disematkan LED DRL yang tampak tajam dan juga terang.

Sedangkan pada sisi belakangnya, tertempel dengan sangat rapi lampu tipis yang dibuat menonjol keluar dari bodinya. Tak ketinggalan dengan sistem penerangan di bagian lampu barnya, dimana telah dibekali juga dengan LED yang membentang di pintu belakang.

Berbicara soal interior Toyota Harrier terbaru, tentu saja anda akan disuguhkan sebuah kemegahan dan kemewahan layaknya mobil idaman yang sesungguhnya.

Toyota Harrier telah menggunakan konfigurasi 5-seater yang memberikan keutamaan kenyamanan bagi setiap penggunanya.

Bahkan, mobil Harrier terbaru ini telah menyuguhkan kapasitas bagasi yang lebih luas. Sehingga, sebagai pengguna mobil ini, anda dapat menyimpan barang bawaan dalam jumlah yang banyak.

Kembali ke bekalan fitur andalannya, sebagai mobil masa kini yang akan mengerti setiap kebutuhan berkendara, Toyota Harrier dibekali dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Tidak hanya serta merta menawarkan kenyamanannya saja, dengan teknologi TSSnya ini, juga akan meningkatkan keselamatan dan keamanan para penggunanya.

Dengan adanya teknologi TSS ini, Toyota Harrier terbaru mempunyai beberapa sistem keren lainnya seperti, sistem semi otonom, fitur Adaptive Cruise Control, serta fitur Lane Keep Assist.

Fitur-fitur ini akan membuat kesan bagi anda dalam berkendara menggunakan Toyota Harrier tampak semakin sempurna.

Dapur Pacu

Toyota Harrier memiliki dua pilihan dapur pacu, yaitu mesin bensin dan hybrid. Untuk mesin bensinnya, Toyota Harrier dibekali dengan mesin bensin Dynamic Force 4-silinder berkapasitas 2.0 liter, yang mana dapat menghasilkan tenaga hingga 169 dk serta torsi 207 Nm.

Sedangkan untuk mesin hybridnya, Toyota Harrier akan menggabungkan mesin bensin 4-silinder berkapasitas 2.5 liter dengan satu motor listrik.

Dimana Toyota Harrier terbaru akan menghasilkan tenaga gabungan sebesar 215  dk untuk penggerak roda depannya. Sementara penggerak semua roda menghasilkan tenaga yang sedikit lebih besar mencapai 219 dk. (R10/HR Online)