Tren Baju Lebaran 2020 untuk Pria dan Wanita Kekinian

Tren baju Lebaran 2020 untuk pria dan wanita saat bersilaturahmi. Foto: Net/Ist.
Tren baju Lebaran 2020 untuk pria dan wanita saat bersilaturahmi. Foto: Net/Ist.

Tren baju Lebaran 2020 untuk pria dan wanita saat bersilaturahmi. Tren baju Lebaran ini akan membuat penampilan Anda semakin stylish.

Sudah menjadi tradisi umat muslim di Indonesia saat hari raya Idul Fitri bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

Untuk menunjang tradisi tersebut tentu penampilan pun harus sopan dan rapi dengan mengenakan busana baru.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi busana lebaran yang bisa dijadikan pilihan untuk dikenakan di hari kemenangan nanti.

Tren Baju Lebaran 2020 untuk Wanita

Gamis Qibota

Gamis merupakan model busana wanita dari Timur Tengah. Dalam bahasa Arab adalah qomish yang artinya pakaian terusan wanita.

Pakaian muslim ini menutup tubuh bagian atas sampai mata kaki. Gamis menjadi standar tren busana Lebaran dalam setiap tahunnya.

Gamis qibota menjadi salah satu busana muslim yang sangat menarik, sehingga layak direkomendasikan untuk Lebaran tahun ini.

Hal itu karena model pakaian tersebut memiliki karakteristik bahan yang lembut, ringan, dan sejuk saat dikenakan.

Selain itu, gamis qibota begitu diminati karena menawarkan warna-warna pastel yang terlihat sangat feminim.

Gamis Syar’i

Tren baju Lebaran 2020 berikutnya ada busana muslim gamis syar’i yang merupakan model layering, dan sering dipakai kalangan remaja maupun dewasa.

Gamis syar’i juga akan menjadi salah satu tren busana muslim wanita saat hari raya Idul Fitri tahun 2020 ini.

Fashion Hijab Ala Sivia

Mix and match fashion item dan outfit tentunya diperlukan. Jika ingin mencoba tampilan berhijab kasual seperti Sivia, Anda bisa memadupadankan hijab atasan warna netral dengan sepatu sneakers.

Untuk tampil kasual seperti ini, Anda bisa saja memulainya dengan pakaian yang sudah ada di lemari, tanpa harus membeli yang baru.

Hijab Gaun Terbuka

Rekomendasi tren baju Lebaran 2020 selanjutnya adalah hijab model gaun terbuka yang sangat cocok bagi anak muda untuk tampil kekinian.

Memakai hijab tentu saja untuk menutup aurat, jadi model gaun ini bukan berarti terbuka menampilkan aurat.

Kaftan Modern

Beberapa tahun lalu kaftan sempat menjadi tren baju Ramadhan, dan tahun ini tren kaftan bakal meramaikan lagi fashion Ramadhan.

Namun, kaftan modern kali ini memiliki tampilan yang lebih menimalis sehingga bakal banyak diminati pada Ramadhan mendatang.

Pattern

Tren baju Lebaran 2020 untuk wanita lainnya adalah busana muslim yang teksilnya didominasi pola-pola, dari mulai pop-art sampai pola etnik.

Bagi Anda yang mimiliki tubuh lebar, jangan memilih pola-pola berukuran besar. Pilihlah pola horizontal yang akan memberikan visual lebih profesional pada tubuh.

Celana Pararel

Busana muslim celana pararel bisa membuat penampilan Anda semakin menarik. Masukan bagian atasan ke dalam jilbab dan celana.

Tampilan Anda pun akan terlihat sempurna dengan mengenakan model celana pararel gombrong, sehingga Anda menjadi lebih leluasa untuk bergerak.

Baju Lebaran untuk Pria

Koko Black Panther

Baju koko Black Panther akan menjadi salah satu tren fashion Lebaran untuk pria. Tahun ini model baju koko tersebut masih menjadi favorit kaum pria.

Model baju koko ini terinspirasi dari film laga Marvel yang bertajuk Black Panther. Dalam film ini, pemeran utama, T’Challa, mengenakan pakaian bangsawan sebagai raja Wakanda.

Model baju yang dipakainya adalah baju koko yang didesain unik. Sampai saat ini baju koko Black Panther masih tetap menjadi favorit pria.

Baju Gamis Pria

Tren baju Lebaran 2020 untuk pria berikutnya adalan pakaian muslim model gamis yang dipadukan dengan celana cingkrang.

Dengan mengenakan busana model ini, Anda juga bisa mengguanakan sepatu sneakers atau sandal hijack.

Kalau Anda mengenakannya secara baik dan benar, maka dipastikan orang-orang yang ada di sekitar Anda akan melirik outfit Anda.

Baju Koko Bordir Panjang

Model baju koko dewasa ini memiliki bordiran khas di bagian dada, kerah, dan pergelangan tangan.

Desain cutting-nya yang panjang hingga lutut akan memberikan kesan lebih modern dan terlihat sangat etnik.

Meski model baju koko ini identik sebagai busana Timur Tengah, tapi akan menarik pula dipakai di Indonesia saat Lebaran nanti.

Baju Kimono Pria

Rekomendasi terakhir dari tren baju Lebaran 2020 untuk pria adalah busana model kimono ala Jepang.

Model busana ini bisa dipadukan dengan kaos polos putih sebagai dalamannya dan celana chino berwarna coklat.

Perpaduan itu akan memberikan aksen yang minimalis dan semi formal yang dapat Anda pakai saat hari raya maupun sehari-hari.

Kimono dengan motif desain ala Jepang ini akan membuat penampilan Anda semakin menarik dan terlihat lebih fashionable. (Eva/R3/HR-Online)