Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisTukang Batu Ali di Ciamis Banting Setir Dagang Masker

Tukang Batu Ali di Ciamis Banting Setir Dagang Masker

Berita Ciamis (harapanrakyat.com). -Seorang tukang batu ali jenis akik yang biasa berdagang di sekitar pasar subuh Ciamis, kini banting setir menjadi pedagang masker.

Adalah Iwan, warga Gobras Tasikmalaya, kini terpaksa berdagang masker kain di seputaran gedung Islamic Center Ciamis.

Iwan mengaku, sudah 10 tahun berjualan batu ali di dekat pasar subuh Ciamis , Namun saat ini terpaksa banting setir berberjualan masker.

Kata dia, semenjak adanya wabah virus corona, dagangannya sepi pembeli. Bahkan pernah satu hari dia tidak membawa uang sepeserpun saat pulang ke rumah.

“Jualan batu ali sepi sekali, terpaksa jual masker buat menyambung makan keluarga di rumah,” katanya, kepada HR Online Rabu (15/4/2020).

Jika tidak berjualan masker, Iwan mengaku bingung darimana dapat uang untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangganya. Apalagi Iwan mempunyai lima anak yang masih sekolah dan yang sudah lulus sekolah ada dua orang .

Dalam sehari, Iwan bisa menjual masker kain minimal 1 lusin hingga 2 lusin masker. Dia mengaku tidak mengambil untuk banyak, dari satu masker dia hanya mengambil keuntungan Rp 1.000 saja.

“Alhamdulillah ada saja yang mau beli, mudah-mudahan selama pandemi corona setiap hari dagangan masker saya laku terjual,” ungkapnya.(Fahmi/R8/HR Online)

- Advertisment -