Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisAntisipasi Corona, Warga Desa Sukahaji Ciamis Sumbang Masker

Antisipasi Corona, Warga Desa Sukahaji Ciamis Sumbang Masker

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan covid-19 di daerah lintas perbatasan tepatnya di Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, warga Desa Sukahaji memberikan masker kepada pemerintah desa Sukahaji, Rabu (8/4/2020).

Masker tersebut nantinya untuk diberikan kepada warga karena sekarang ada aturan wajib memakai masker.

Warga sekitar Asdar mengatakan, pemberian masker yang dibuat oleh warga ke pihak desa ini sebagai bentuk kepedulian warga terhadap sesama, dalam melakukan penanganan dan penanggulangan covid-19 khususnya di kecamatan Cihaurbeuti.

“Saat ini desa Sukahaji ini menjadi jalur lintas setelah ditutup akses masuk rajapolah Tasikmalaya, sehingga pemudik yang menuju Ciamis atau pun jawa tengah pasti menuju jalur jalan Sukahaji, atas hal itu maka penting sekali penggunana masker bagi warga,” ungkapnya.

Kata dia, tidak menutup kemungkinan pemudik dari zona merah yang melewati jalur desa Sukahaji ini ada yang terpapar virus corona. Maka dari itu kami sebagai warga perlu meningkatkan kewaspadaan, salah satunya penggunaan masker bagi setiap warga.

Bentuk Kewaspadaan Terhadap Pemudik Zona Merah

Lanjut Asdar, saat ini kita penyebaran virus corona tidak ada yang tahu seperti apa, terlebih dengan banyak warga dari zona merah menuju Kabupaten Ciamis, maka tingkat kewaspadaan kita perlu ditingkatkan, sebab para pemudik saat ini tidak bisa dibendung walaupun ada larangan untuk mudik.

“Kami tidak ingin wilayah desa Sukahaji terpapar virus corona yang di bawa pemudik dari zona merah karena jalur jalannya kesini, untuk itu saya mengajak kepada warga dan pemerintah desa maupun kecamatan untuk senantiasa memakai masker setiap hari sebagai penangkal covid 19 seperti yang diimbau oleh Bupati Ciamis,” jelas Asdar.

Sementara Sekretaris Desa Sukahaji, Arif Rahman Hakim, beterimakasih kepada warga yang turut serta membantu desa dalam penanganan dan pencegahan covid 19 ini. Terlebih memang desa Sukahaji menjadi daerah yang dilalui banyak pemudik.

“Masker yang kami terima ini akan langsung dibagikan kepada para petugas desa dan juga warga sehingga semuanya dapat melaksanakan aturan pengunaan masker, bahkan setiap kegiatan bersama puskesmas, kita terus mengimbau kepada warga selalu memakai masker ketika berada di luar rumah,” katanya. (ES/R8/HR Online)