Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariWarga di Banjarsari Ciamis Manfaatkan Ember Bekas Untuk Tempat Cuci Tangan

Warga di Banjarsari Ciamis Manfaatkan Ember Bekas Untuk Tempat Cuci Tangan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Selain bergerak memberikan sembako di tengah mewabahnya virus Corona, Lingkar Mata Hati Banjarsari juga mengajak warga untuk memasang tempat cuci tangan di depan rumahnya dengan memanfaatkan ember bekas guna menghindari penyebaran virus.

Ketua Lingkar Mata Hati, Muhamad Abid Buldani, mengatakan, pemasangan tempat cuci tangan sengaja dibuat dari puluhan ember cat bekas yang dipasang di depan rumah warga.

“Malam ini kami bersama dengan warga Desa Ciherang mempersiapkan tempat untuk cuci tangan dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar kita untuk ditempatkan di depan rumah warga,” kata Abid, Jum’at (11/4/2020).

Abid menambahkan, pembuatan tempat cuci tangan yang dilakukan secara swadaya oleh warga dibantu warganet melalui Lingkar Mata Hati.

“Rencananya ember-ember ini akan kami pasang di setiap halaman rumah warga. Insya Allah semua rumah akan kita upayakan untuk dipasangi ember untuk cuci tangan,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Abid, pihaknya baru bisa mengumpulkan sebanyak 35 buah ember. Ke depan pihaknya untuk mengumpulkan lebih banyak lagi agar rumah-rumah warga dipasangi tempat cuci tangan tersebut agar dapat menjaga kebersihan di tengah wabah corona. (Suherman/R6/HR-Online)