Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita PangandaranWarga Kalipucang Pangandaran Ingatkan Saudara di Luar Kota Agar tidak Mudik Dulu

Warga Kalipucang Pangandaran Ingatkan Saudara di Luar Kota Agar tidak Mudik Dulu

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah warga Kalipucang, Kabupaten Pangandaran mengingatkan warga lainnya yang memiliki keluarga di luar kota agar tidak mudik, terutama yang berada di zona merah.

Bahkan, mereka juga memasang spanduk di sejumlah titik, terutama di lokasi yang banyak dilalui oleh warga.

Deni, salah satu warga, mengatakan, wabah corona yang melanda Indonesia menjadi keprihatinan bagi dirinya. Sebab, semua warga harus benar-benar mematuhi aturan pemerintah agar membatasi diri satu sama lainnya.

“Saya kan ada keluarga yang ada di luar kota. Tapi saya sudah sampaikan ke mereka agar tidak pulang terlebih dahulu. Alhamdulillah mereka mau dan mengerti dengan keadaan ini,” katanya, Jum’at (3/4/2020).

Deni mengaku was-was dengan banyaknya warga yang pulang dari luar kota, terutama yang berasal dari zona merah. Hal itu karena rentan membawa virus dari China itu.

Ia meminta, warga dari luar kota yang sudah terlanjur pulang agar melaporkan keadaannya ke RT dan RW setempat, serta mematuhi pemerintah agar mengisolasi diri sementara selama 14 hari.

Yadi, warga lainnya, juga mengatakan hal senada. Ia mendukung langkah Pemkab Pangandaran yang menyekat lokasi perbatasan untuk memperketat siapa saja yang masuk ke Pangandaran.

“Semua harus memakluminya karena keadaan sedang seperti ini. Di daerah-daerah lain juga begitu demi keselamatan bersama,” jelasnya.

Pantauan HR Online, sejumlah warga tampak memasang spanduk imbauan di jembatan penyebrangan Citanduy Cilacap-Pangandaran. Mereka berpesan agar warga yang punya saudara di luar kota agar tidak mudik terlebih dahulu sebelum keadaan normal. (Entang/R6/HR-Online)