Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita TerbaruWuling Hongguang Mini EV, Hadir Sebagai Mobil Listrik Mungil Tahun Ini

Wuling Hongguang Mini EV, Hadir Sebagai Mobil Listrik Mungil Tahun Ini

Wuling Hongguang Mini EV telah hadir sebagai mobil listrik berukuran mungil. Tentu saja, kemunculannya ini disambut oleh para pengguna sekaligus pecinta kendaraan roda empat.

Sontak mendapat perhatian dari khalayak ramai, Hongguang ini ternyata mendapatkan percepatan dari pihak Wuling sendiri.

Menggandeng nama dengan gelar Hongguang, dikarenakan mobil listrik anyaran dari Wuling ini akan dipakai untuk mobil MPV Wuling yang ada di negara Cina.

Baca juga: Wuling Cortez CT Type S, MPV dengan Performa Mesin Turbo

Berbeda dengan mobil listrik lainnya yang sudah pernah dikeluarkan oleh Wuling. Hongguang hadir dengan mengusung emblem dari Wuling secara langsung. Sehingga, tidak menggunakan emblem Baojun seperti yang dibawa oleh E100 maupun E200.

Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV

Seperti yang sudah kita ketahui, sebagai salah satu produsen otomotif kelas dunia, Wuling telah melebarkan kesuksesannya lewat produk-produk yang mereka hadirkan.

Maka tak heran lagi, jika inovasi terbarunya kini dalam meluncurkan mobil listrik mungilnya, menjadi bentuk eksistensi yang tak akan pernah surut.

Hongguang Mini EV akan membawa sejumlah spesifikasi yang canggih dan juga modern. Bahkan telah beredar kabar, pada bulan depan mendatang, Hongguang Mini EV ini akan mulai dipasarkan di negara China.

Sebelum anda semakin penasaran dengan spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV, berikut ini akan kami sampaikan untuk anda. Simak dan jangan sampai ada yang terlewat!

Desain

Hongguang Mini EV telah didesain secara khusus sebagai mobil kota yang memberikan kenyamanan selama digunakan untuk berkendara.

Mengingat hal tersebut, sudah barang tentu mobil listrik anyaran dari Wuling ini memiliki tampilan bodi yang dinamis dan futuristik.

Apalagi jika dilihat dari setiap sudut, goresan, serta lekukannya, tampil sangat menggoda dan juga terkesan elegan.

Baca juga: Wuling Hongguang X, SUV Desain Boxy Konfigurasi 7 Penumpang

Tidak hanya berhenti di situ saja, Wuling Hongguang Mini EV juga dibalut dengan warna-warna yang lembut dan menyentuh. Siapapun yang melihatnya pastilah akan langsung terpikat olehnya.

Hongguang Mini EV telah meninggalkan model desain dari E100 maupun E200. Akan tetapi yang menjadi daya tariknya, mobil listrik canggih ini telah mengusung desain yang lebih baru yang terinspirasi dari desain prototipe E300.

Seperti namanya, sebagai mobil listrik mungil, ukuran yang terbilang mini pastinya sudah melekat erat. Hongguang Mini EV hanya memiliki ukuran dimensi dengan panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm.

Untuk ukuran wheelbasenya, Wuling Hongguang Mini EV sendiri hanya berukuran sebesar 1.940 mm. Begitu ideal dan proporsional layaknya mobil listrik mungil masa kini.

Interior

Beralih ke sisi interiornya. Bila anda menggunakan Hongguang Mini EV yang satu ini, kemewahan dan kenyamanan akan didapatkan dengan gampangnya.

Hongguang Mini EV memiliki desain interior yang jauh lebih menawan. Terdiri dari dua kursi di bagian depan untuk satu pengemudi beserta satu penumpang orang dewasa, dan ditambah lagi dengan dua orang anak-anak guna mengisi tempat duduk di bagian belakang.

Dengan kata lain, Wuling Hongguang Mini EV cocok sekali anda gunakan bersama keluarga tercinta.

Bukan hanya itu saja, apabila kursi belakang dilipat, maka akan menghasilkan ruang kargo hingga mencapai lebih dari 740 liter.

Ruangan yang dihasilkan dari melipat kursi bagian belakang ini akan memuat dua buah koper berukuran 26 inci di bagasinya. Sehingga memudahkan anda untuk menyimpan sejumlah barang bawaan.

Menariknya lagi, bagasi ini dapat menampung kereta dorong bayi sekalipun. Sebagai pelengkap interiornya, Hongguang Mini EV juga memberikan 12 kompartemen penyimpanan, termasuk juga tempat gelas.

Beralih ke bagian interior lainnya, Wuling Hongguang Mini EV memiliki styling dengan konsep yang fungsional dan juga minimalis. Bagian dasbornya telah dilengkapi panel instrumen digital yang menarik.

Dimana terletak di belakang kemudinya. Tak ketinggalan dengan kontrol AC serta sakelar yang ditempatkan lebih jauh ke arah kanan. Tidak adanya konsol tengah, lalu tombol pemilihan untuk transmisinya yang ditempatkan diantara kedua kursi depan.

Jantung Pacu

Sebagai jantung pacunya, Hongguang Mini EV akan membawa baterai lithium ion yang diproduksi oleh Huang ting Power Technology (Hefei). Baterai tersebut tersedia dengan dua pilihan kapasitas.

Pertama sebesar 144 Ah dan yang kedua memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 96 Ah. Mempunyai tegangan hingga 96V.

Sedangkan untuk daya yang dihasilkan dapat mencapai 13,82 kWh serta 9,2 kWh. Baterai yang disematkan pada Wuling Hongguang Mini EV akan menopang tenaga hingga 27 hp. (R10/HR Online)

- Advertisment -