138 Orang di Langkaplancar Pangandaran Lakukan Tes Swab Serentak

Tes Swab
Tes Swab di Kecamatan Langkaplancar. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 138 orang dalam pengawasan (ODP) di wilayah Puskesmas Langkaplancar hari ini melakukan tes swab secara serentak dan dilakukan di dua titik, yaitu di Pasar Desa Pangkalan dan di SD N 2 Karangkamiri.

Kepala puskesmas Langkaplancar, Yana Taryana, mengatakan, tes yang dilakukan kepada ODP di wilayah Kecamatan Langkaplancar ini merupakan upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

“Sebanyak 138 orang pemudik dari zona merah yang tersebar di tiap desa di wilayah Kecamatan Langkaplancar hari ini secara serentak melakukan tes swab,” ujarnya kepada HR Online, Kamis (29/05/2020).

Tes ini, kata Yana, dilakukan di tiga titik berbeda, yaitu di pasar desa Pangkalan sebanyak 87 orang, di SDN 2 Karangkamiri Desa Karangkamiri sebanyak 51 orang.

“Untuk tes swab yang dilakukan di wilayah Desa Bunguraya sampai saat ini saya belum bisa memastikan berapa jumlahnya, saya baru mendapatkan data dari dua titik saja,” paparnya.

Hasil dari tes swab biasanya akan keluar sekitar satu minggu, pihaknya berharap semoga yang melakukan tes hari ini negatif semua.

Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, mengatakan, masyarakat sudah harus terbiasa hidup sehat, sudah harus terbiasa jaga jarak, biasa menggunakan masker, terlebih pemerintah merencanakan menjalankan new normal.

“Jika nanti new normal diterapkan, kita tidak kaget lagi karena sejak awal kita sudah dibiasakan melaksanakan anjuran pemerintah dan mengikuti protap covid 19,” ujarnya.

Deni berharap apa yang menjadi upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan covid 19 berhasil sesuai harapan kita semua. (Enceng/R6/HR-Online)

Loading...