40 Karyawan Toserba Samudera Kota Banjar Ikuti Rapid Test Massal, 2 Orang Reaktif

Sejumlah karyawan di Toserba Samudera, Kota Banjar, saat mengikuti rapid test. Foto: Istimewa.
Sejumlah karyawan di Toserba Samudera, Kota Banjar, saat mengikuti rapid test. Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, mengadakan rapid test massal kepada puluhan karyawan dan sejumlah pengunjung Toserba Samudera, Jum’at (22/05/2020).

Rapid test tersebut dilakukan terhadap 40 orang karyawan, dan 10 orang pengunjung Toserba Samudera, Kota Banjar.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Nana Suryana, mengatakan, rapid test akan terus dilakukan di setiap tempat yang menjadi kerumunan masyarakat.

Terutama tempat-tempat publik seperti pasar dan pusat perbelanjaan, apalagi menjelang Lebaran ini semakin banyak dipadati pengunjung.

“Kami tidak akan membeda-bedakan. Semua pusat perbelanjaan dan tempat kerumunan akan dilakukan rapid test. Hari ini di Toserba Pajajaran dan Samudera,” katanya, kepada awak media.

Apabila ditemukan ada karyawan yang reaktif, kata Nana, nantinya mereka akan diisolasi dan dilakukan swab test oleh tim medis.

2 Orang Reaktif Rapid Test Massal

Sementara itu, salah seorang petugas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar, dr. Ika Rohantika, mengatakan, ada dua orang yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test.

Kedua orang itu berjenis kelamin laki-laki, satu merupakan seorang karyawan berasal dari Tasikmalaya, dan satu orang berasal dari Bandung.

“Untuk Toserba Samudera yang diperiksa 40 karyawan dan 10 pengunjung, dengan reaktif RDT 2 (karyawan),” ungkapnya.

Sementara itu, dari informasi yang diterima HR Online, saat ini baru hasil rapid test karyawan di Toserba Samudera yang sudah keluar.

sementara, untuk hasil rapid test yang dilakukan di Toserba Pajajaran prosesnya masih berlangsung. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...