50 Rumah di Pangandaran Terendam Banjir Rob

50 Rumah di Pangandaran Terendam Banjir Rob
Banjir rob melanda Dusun Bojongsari, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Selasa (26/5/2020).Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).-  Banjir rob kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Setelah sebelumnya banjir rob melanda wilayah Majingklak, Kalipucang, kini banjir rob melanda Dusun Bojongsari, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Selasa (26/5/2020).

Warga setempat Ujang mengatakan, banjir rob terjadi lantaran debit air sungai yang bermuara ke laut meningkat akibat intensitas hujan yang tinggi.

“Hal tersebut mengakibatkan air laut meluap dan membanjiri perumahan warga yang tidak jauh dari bantaran sungai, salah satunya perumahan warga yang ada di dusun Bojongsari desa Babakan,” ujar Ujang, kepada HR Online.

Kata dia, banjir rob yang melanda saat ini kemungkinan akan terus terjadi, menginggat saat ini baru masuk musim pancaroba.

Lebih lanjut Ujang mengatakan, ada sekitar 50 rumah di Dusun Bojongsari blok Cilebok, Desa Babakan yang terendam banjir rob air laut, dengan ketinggian air sekitar 50 sentimeter.

“Akibat tingginya banjir, air juga masuk ke dalam rumah,” pungkasnya.

Sementara itu, akibat banjir rob air laut yang terjadi Selasa (26/5/2020), tak satupun warga yang mengungsi, menginggat banjir rob ini sudah tidak asing lagi bagi warga di Desa Babakan. Warga menganggap hal yang biasa terjadi saat musim hujan tiba. (Entang/R8/HR Online)

Loading...