61 Siswa SMAN 1 Ciamis Diterima di PTN Melalui Jalur SNMPTN

Kepala SMAN 1 Ciamis, H. Wawan Heryawan. Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.
Kepala SMAN 1 Ciamis, H. Wawan Heryawan. Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sebanyak 61 siswa SMAN 1 Ciamis, Jawa Barat, diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Jumlah tersebut sebanding dengan tahun sebelumnya.

Kepala SMAN 1 Ciamis, H. Wawan Heryawan, mengatakan, banyak lulusan SMAN 1 Ciamis setiap tahunnya diterima di PTN. Bagi sekolah, hal ini merupakan salah satu kebanggaan ketika anak didiknya lulus melalui jalur SNMPTN.

“Mereka yang lulus itu diterima di Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Yogyakarta, Universitas Siliwangi, dan PTN lainnya,” terangnya, saat dihubungi HR Online melalui sambungan telepon, Kamis (30/04/2020).

Wawan juga mengatakan, SMAN 1 Ciamis rencananya akan menggelar kelulusan pada tanggal 2 Mei 2020 yang diumumkan melalui website sekolah. Sehingga, para siswanya tidak harus datang ke sekolah.

Hal itu dilakukan pihak sekolah sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 yang sekarang sedang terjadi.

Wawan juga berharap, semua lulusan SMAN 1 Ciamis bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, meskipun tidak masuk ke PTN. (Fahmi/R3/HR-Online)

Loading...