All New BMW Seri 4 Coupe dan Convertible, Tampil Sporty nan Elegan

All New BMW Seri 4 Coupe dan Convertible, Tampil Sporty nan Elegan
All New BMW Seri 4 Coupe dan Convertible, tampil sporty nan elegan. Foto:Ist/Net

All New BMW Seri 4 Coupe akan kembali muncul meramaikan pasar dunia otomotif. Seperti sudah diketahui jika BMW adalah merk mobil yang berasal dari Jerman dan merupakan model terbesar dan populer.

Kini BMW sedang berusaha kembali menggebrak industri mobil dengan menghadirkan mobil 4 series terbaru mereka. Hal ini tampaknya akan dipakai guna mengisi celah kosong diantara 2 series dengan 6 series.

Namun, jika melihat dari berkembangnya model dari mobil-mobil BMW, 4 series sendiri dapat dikatakan sebagai pengganti 3 series yang dikenalkan pada tahun lalu.

Kembali Hadir All New BMW Seri 4 Coupe dan Convertible

Kehadiran dari BMW 4 series terbaru ini yaitu BMW 435i (Coupe) dan BMW 428i (Convertible). Kedua mobil 4 series ini sempat melakukan perubahan pada tahun 2017 lalu dan kini kembali ditingkatkan performanya.

Kemudian BMW melakukan perubahan pada mesin pacunya dan diganti dengan nama BMW 440i (Coupe) dan BMW 430i (Convertible).

Tipe BMW 440i ini menghadirkan kesan sporty yang kental. Kemampuan manuvernya dan kabin yang nyaman adalah salah satu hal yang paling diandalkan dari BMW seri 4 ini. Karakter yang sengaja dibangun adalah estetis dan juga atletis yang sengaja diberikan pelek Doble-Spoke M berukuran 18 inci.

Hal yang sama juga terdapat di series 430i dengan atap elektrik yang dapat dibuka dan ditutup dengan praktis. Pembuatan body juga dengan konsep yang lincah, sporty, aerodinamis.

Salah satu hal lagi yang menjadi tampilan menarik dari mobil ini adalah atapnya yang dapat tertutup dan terbuka dengan full sehingga memberikan kesan keren. Apalagi pelek yang disematkan adalah Multi-Sopke 18 inchi.

Dimensi All New BMW 4 Series

Desain eksterior dari All New BMW seri 4 Coupe ini yaitu terdapat dua varian yang berbeda seperti disebutkan diatas. Dua varian tersebut adalah Convertible dan juga Coupe.

BMW 440i Coupe menghadirkan body yang dapat bermanuver canggih di jalanan. Kesan atletis juga tampak jelas tergambar dari garis desainnya. Bahkan desain yang seperti ini adalah ciri yang sangat khas dari 4 series.

Apabila dibandingkan dengan jenis 3 series, BMW 4 series ini dibuat lebih besar dan lebih rendah. Hal ini membuat BMW 4 series wajib dilirik setelah lanjutan dari 3 series.

Jika untuk tipe 430i Convertible, menghadirkan desain dan kesan keren dengan atap yang dapat dibuka dan ditutup. BMW 430i ini dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara dan merasakan sensasi yang berbeda di jalanan berkat atap yang canggih tersebut.

Spesifikasi All New BMW 4 Series

Mobil pabrikan asal Jerman 4 series ini memang mempunyai predikat sporty. Hal ini dapat dikatakan karena mesin pacu yang terdapat di mobil All New BMW seri 4 Coupe terbaru ini mengusung dua buah Twin Power Turbo.

Mesin ini berbeda dalam tiap varian mobilnya. Pada BMW 440i Coupe ini dilengkapi dengan mesin 2.998 cc yang mempunyai tenaga maksimal 326 HP serta torsi maksimal sebesar 450 NM.

Pada mesin BMW 430i Convertible dikuatkan dengan mesin 1.998 cc dengan torsi maksimal 350 NM dan juga tenaga maksimal 252 HP.

Keduanya memiliki transmisi dengan 8 percepatan steptronic. BMW juga mengatakan jika kecepatan akselerasi dari 4 series ini dalam kecepatan 0-100 kilo meter per jam hanya dicapai 5,2 detik saja.

Sehingga, dari kecepatan akselerasi tersebut dipastikan kecepatan maksimal yang All New BMW seri 4 Coupe dapat capai yakni 250 kilo meter per jam.

BMW terbaru ini juga dibekali dengan sasis dan kaki-kaki yang mumpuni. Dikarenakan, BMW terbaru ini dapat menapaki jalanan Indonesia yang konturnya beraspal perkotaan yang memiliki perbedaan dari satu titik ke titik yang lain.

Sistem kemudinya juga dapat memberi rasa ringan dengan hadirnya sistem Rack and Pinion dengan electric power streering. Suspensi pada 4 series ini juga dipasang di bagian depan dan bagian belakang memakai Mc Pherson Struts with Air Suspension.

BMW jenis ini mempunyai panjang keseluruhan 4.638 mm dengn lebar 2.017 mm dan tinggi 1.377 mm. Wheelbase yang mobil 4 series ini miliki sepanjang 2.810 mm. Untuk beratnya sebesar 2.000 kilo gram. Hal ini menjadi rekor BMW sebagai mobil sedan terberat dibanding dengan yang lainnya.

Untuk tampilan eksteriornya, terlihat dari lampu depan ganda yang juga merupakan khas dari BMW. Lampu tersebut mengadopsi bi-LED yang familiar.

Lampu baru berdesain teknologi Adaptive LED Headlights lengkap dengan high-beam assistant. Interior All New BMW seri 4 Coupe terkesan sporty dengan nuansa krom dan warna yang high gloss. Jok yang dilengkapi dengan desain Dakota Leather sehingga menampilkan kesan premium. (R10/HR Online)

Loading...