Alumni SMA Negeri 1 Banjar Angkatan 2000 Bagikan Paket Sembako kepada Petugas Kebersihan

Alumni SMA Negeri 1 Banjar
Alumni SMA Negeri 1 Banjar angkatan 2000 saat membagikan paket sembako untuk petugas kebersihan di Kota Banjar, Jum’at (22/06/2020). Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Alumni SMA Negeri 1 Banjar angkatan 2000 menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada sejumlah pasopan atau petugas kebersihan di Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (22/06/2020). Dana kegiatan bakti sosial ini digalang dari para alumni yang kini tersebar di berbagai daerah.

Koordinator Kegiatan Bakti Sosial Alumni SMA Negeri 1 Banjar angkatan 2000, Gin Gin Ginanjar, mengatakan, kegiatan bakti sosial merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun oleh alumni angkatan 2000. Untuk bakti sosial kali ini memilih disalurkan kepada warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Warga yang terdampak ekonomi memang hampir merata di sejumlah komunitas masyarakat. Hanya kami melihat para petugas kebersihan kurang tersentuh bantuan dari pemerintah. Makanya bantuan paket sembako kami salurkan khusus untuk para petugas kebersihan,” ujarnya, Jum’at (22/06/2020).

Gin Gin menambahkan pembagian sembako dilakukan dengan cara jemput bola atau langsung menemui para petugas kebersihan. Hal itu untuk menghindari kerumunan massa yang dilarang pada saat pandemi virus Corona.

“Alhamdulilah teman-teman alumni angkatan 2000 selalu kompak apabila menggelar kegiatan bakti sosial. Hanya dalam waktu satu minggu melakukan penggalangan dana, sudah terkumpul uang untuk pembelian ratusan paket sembako,” katanya.

Baksos Agenda Tahunan Alumni SMA Negeri 1 Banjar Angkatan 2000  

Menurut Gin Gin, kegiatan bakti sosial sudah menjadi agenda rutin yang setiap tahun digelar oleh alumni angkatan tahun 2000. Pada tahun sebelumnya pun kegiatan bakti sosial digelar dengan konsep yang sama, yaitu membagikan paket sembako.

“Pada tahun sebelumnya kami membagikan paket sembako untuk anak yatim piatu di Kota Banjar. Nah, untuk tahun ini kami memilih sasaran penerimanya khusus untuk petugas kebersihan,” katanya.

Gin Gin mengungkapkan, pada tahun 2020 ini, sebenarnya alumni SMA Negeri 1 Banjar angkatan 2000 sudah mengagendakan akan menggelar acara temu alumni yang digelar secara semarak. Acara itu bertepatan dengan momentum 20 tahun setelah lulus SMA. Namun acara itu harus dibatalkan lantaran pandemi Covid-19.

“Sebelum menggelar acara reuni perak (25 tahun), kami ingin menggelar acara temu alumni yang mengundang seluruh teman-teman angkatan 2000. Selain untuk melepas kangen setelah lama tidak berkumpul, juga untuk merencanakan kegiatan-kegiatan selanjutnya, terutama mematangkan rencana membentuk yayasan alumni yang bergerak di bidang sosial,” terangnya.

Gin Gin berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga pada tahun depan acara temu kangen alumni bisa digelar. (R2/HR-Online)

Loading...