Amblas Sejak Lama, Jalan di Ciamis Ini Belum Juga Diperbaiki

Jalan di Ciamis
Jalan amblas yang ada di Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar mengeluhkan jalan amblas yang berada di Dusun Cikuya. Jalan di Ciamis yang amblas tersebut sudah berlangsung lama dan tak kunjung diperbaiki.

Pj Kepala Desa Langkapsari, Jajang Iskandar, membenarkan kondisi jalan yang amblas tersebut. Ia menyebut sudah berlangsung sejak tahun 2019 silam.

“Kejadian amblasnya jalan ini sekitar bulan September 2019 lalu, namun sayangnya sampai sekarang belum ada perbaikan,” katanya saat di hubungi HR Online, Rabu (27/05/2020).

Menurut Jajang,  pihak pemerintahan desa sebelumnya juga telah menyampaikan kejadian tersebut kepeda pihak berwenang, namun sayang hingga saat ini belum ada realisasinya.

“Kami juga telah mengadakan evaluasi data bencana alam,  khususnya yang terjadi di Desa Langkapsari. Saya sebagai Pjs Kepala Desa Langkapsari akan mengajukan kembali secara tertulis kepada pihak terkait untuk segera diadakan perbikan karena  jalur tetsebut merupakan poros utama transportasi antar desa yang menunjang kemajuan jalannya ekonomi masyarakat,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Kepala UPTD PUPRP Wilayah Banjarsari, Suparman, mengatakan, pihaknya mengaku baru mengetahui akan adanya jalan di Ciamis yang amblas tersebut.

“Insya Allah akan kami lakukan pengecekan ke lokasi dan akan kami masukan ke dalam data usulan tahun 2021 mendatang,” katanya. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...