Aplikasi Penguat Sinyal 4G Untuk Jaringan Lemot, Apa Saja?

Aplikasi Penguat Sinyal 4G
Ilustrasi aplikasi penguat sinyal 4G. Foto: net/ist

Aplikasi penguat sinyal 4G menjadi solusi saat jaringan lemot. Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu kendala ketika sedang berselancar internet adalah koneksi jaringan yang tidak stabil.

Dengan kata lain, sinyal terganggu dan menyebabkan jaringan lemot. Hal inilah yang membuat banyak pengguna smartphone merasa kesal.

Terlebih lagi jika sedang mengunduh file atau melakukan streaming film. Menggunakan aplikasi penguat sinyal memang terbukti bisa dihandalkan dan sayang jika tak dimanfaatkan.

Aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk menguatkan sinyal smartphone. Masalah sinyal lemah dan jaringan yang tidak mendukung bisa dialami siapa saja.

Salah satu faktor yang membuat sinyal menjadi lemah adalah karena cuaca. Terkadang hujan dapat membuat sinyal lemah bahkan hilang.

Deretan Aplikasi Penguat Sinyal 4G Untuk Android

Kegiatan multitasking pada smartphone memang beragam. Hampir setiap hari pengguna smartphone melakukan kegiatan multitasking.

Berselancar internet merupakan hal yang wajib dilakukan pada masa kini. Hampir semua kegiatan pengguna smartphone tertuju pada internet.

Oleh karena itu, kegiatan multitasking sangat membutuhkan sinyal yang kuat. Terutama untuk kegiatan gaming. Apalagi kini kegiatan gaming sudah sangat popular, terutama untuk game online.

Agar jaringan sinyal tidak terganggu, maka hal yang dibutuhkan adalah sebuah aplikasi penguat sinyal 4G. Untuk bisa memanfaatkannya pun terbilang mudah. Pasalnya, aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store pada HP Android.

Seperti yang diketahui bahwa kini semua smartphone telah menggunakan jaringan 4G. Jika sinyal lemah, maka internet akan terhenti.

Sehingga akan berdampak buruk pada aktivitas di smartphone. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat digunakan sebagai penguat sinyal.

1. Network Signal Info

Aplikasi untuk penguat sinyal 4G yang pertama adalah Network Signal Info. Jika dilihat dari namanya, aplikasi ini memang digunakan sebagai penguat sinyal.

Fungsi dari aplikasi penguat sinyal 4G yang satu ini adalah memberikan informasi terkait dengan kekuatan jaringan yang sedang digunakan.

Ada beberapa fitur yang telah disematkan pada aplikasi ini. Salah satunya adalah pelacak sinyal, pelacak lokasi, dan lain sebagainya.

Beberapa fitur tersebut dapat dimanfaatkan agar sinyal lebih stabil dan kuat. Aplikasi ini memang direkomendasikan sebagai aplikasi penguat sinyal. Dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal ini, sudah pasti anda akan merasa beruntung.

2. Network Signal Speed Booster

Aplikasi yang selanjutnya adalah Network Signal Speed Booster. Aplikasi ini akan membantu pengguna smartphone untuk menguatkan jaringan sinyal.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Ukuran dari aplikasi penguat sinyal 4G ini juga tidak terlalu besar sehingga tidak memakan penyimpanan. Maka dari itu, tak ada alasan bagi anda untuk tidak memanfaatkan aplikasi yang sangat bermanfaat ini.

3. Network Signal Refresher Lite

Aplikasi yang selanjutnya adalah Network Signal Refresher Lite. Aplikasi ini sangat cocok digunakan pada smartphone Android. Apabila anda merasa jaringan tidak stabil dan kadang menghilang, maka aplikasi ini bisa menjadi solusi.

Aplikasi ini hadir dengan ukuran yang begitu ringan. Cukup ringan sehingga tidak membebani kapasitas RAM. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Diantaranya adalah homescreen yang telah menyatu dengan notifikasi. Kemudian terdapat widget yang membuat penggunaan lebih mudah.

Tak bisa dipungkiri bahwa aplikasi penguat sinyal 4G yang satu ini menjadi solusi terbaik dalam mengatasi jaringan yang lemot. Berkat aplikasi ini, anda bisa berselancar internet dengan mudah dan cepat.

4. Signal Guard Free

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan adalah Signal Guard Free. Seperti namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk menjaga sinyal agar lebih stabil.

Fitur yang ada pada aplikasi ini sangat sesuai dengan jaringan di HP. Anda bisa mengunduh aplikasi ini dalam versi pro agar sinyal lebih optimal.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka sinyal akan kembali normal. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga membantu agar jaringan lebih aman dan stabil saat digunakan.

Beberapa aplikasi penguat sinyal 4G diatas bisa digunakan pada smartphone Android. Aplikasi ini sangat membantu para pengguna smartphone. Kehadiran aplikasi ini benar-benarĀ  memenuhi kebutuhan jaringan 4G pada Android. (R10/HR-Online)

Loading...