Aplikasi Soloop di HP Oppo, Ini Kelebihan dan Cara Menggunakannya

Aplikasi Soloop di HP Oppo
Aplikasi Soloop di HP Oppo. Foto : net/ist

Aplikasi Soloop di HP Oppo menjadi salah satu andalan dari smartphone besutan asal China ini. Fitur aplikasi Soloop ini ada di HP Oppo Reno2, atau perangkat Oppo yang menggunakan sistem ColorOS 7.

Jadi, beruntung bagi yang menggunakan smartphone OPPO dengan sistem ColorOS 7. Pasalnya, sudah tersedia aplikasi editor video bawaan Oppo yaitu Soloop.

Sehingga, dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat dengan langsung mengedit hasil dari rekaman video dengan cepat dan mudah.

Seperti pada saat lebaran 2020 kemarin, bisa dijadikan momen yang berbeda buat Anda. Pasalnya, saat Idul Fitri kemarin hanya dapat merayakannya di rumah.

Meski demikian, dengan menggunakan aplikasi Soloop di ponsel Oppo, maka momen kebersamaan Anda bersama keluarga di rumah dapat tetap meriah.

Dengan memakai smartphone Oppo, momen kebersamaan dapat didokumentasikan dalam bentuk gambar atau video, warna-warni idul fitri #ColorMyRamadan.

Dokumentasi video yang sudah tersimpan di dalam ponsel itu, dapat diedit dengan aplikasi video editor Soloop, supaya hasilnya lebih menarik.

Kelebihan Aplikasi Soloop di HP Oppo

Aplikasi Soloop merupakan sebuah software video editor. Jadi aplikasi ini bisa mengedit rekaman video atau mentahannya dengan memakai HP Oppo Reno2 atau sistem ColorOS 7.

Fitur yang tersedia di aplikasi ini sangat beragam. Mulai dari fitur musik, efek, teks, transisi, subtitle, Trim sampai filter.

Sehingga saat menyunting hasil dari rekaman video, tidak berbeda jauh dengan software edit video yang berasal dari pihak ketiga lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi Soloop di HP Oppo ini, Anda bisa bereksplorasi lebih jauh. Sehingga bisa menghasilkan video editan yang sangat menarik serta bagus.

Pengguna aplikasi Soloop ini juga setelah selesai mengedit video, bisa diunggah ke sosial media baik Facebook, YouTube, Tik Tok atau sebagainya.

Kelebihan dari aplikasi edit video yang ada di dalam HP Oppo ini adalah menyediakan Smart Template.

Fitur Smart Template tersebut, memungkinkan video hasil rekaman yang sudah diambil untuk langsung dikompilasikan dengan fitur lainnya. Sehingga setelah jadi atau selesai mengedit terlihat sangat menarik, karena sudah dilengkap dengan judul, transisi, efek, sampai musik.

Cara Menggunakan Aplikasi Soloop

Seperti disinggung di atas, bahwa menggunakan aplikasi Soloop di HP Oppo ini tidak lah sulit. Penasaran seperti apa saja langkah-langkahnya, berikut ini ulasannya.

  • Buka aplikasi Soloop yang ada di HP OPPO. Aplikasi ini tersedia di ponsel dengan memakai OS ColorOS 7, seperti Reno2, Reno3 Series, Find X Series, atau HP Oppo A92.
  • Setelah itu, ketuk tombol Create Video yang kemudian akan terbuka page atau halaman Select Material.
  • Anda dapat memilih kumpulan klip video hasil rekaman dengan menggunakan HP OPPO, serta akan dipadukan menjadi sebuah video utuh. Setelah itu, ketuk tombol Import pada aplikasi Soloop di HP Oppo.
  • Kumpulan video yang sudah Anda satukan itu dapat langsung diputar, yaitu dengan mengetuk ikon “Play”.
  • Anda bisa memilih Smart Template yang sudah tersedia cukup banyak. Seperti, salah satunya adalah template Ramadan, supaya cocok dengan momen Idul Fitri. 
  • Sementara bagian klip video yang tidak mau ditampilkan, dapat Anda cut atau potong dengan memakai fitur Trim.
  • Anda juga dapat memilih “Filter”, yang sudah tersedia dengan lumayan banyak pilihan. Supaya, hasil tampilan video menjadi terlihat menarik.
  • Selanjutnya, arahkan slider di bagian awal video. Lalu, tambahkan judul pada video dengan mengetuk “Subtitle”. Anda dapat mengedit ukuran font atau teks sesuai dengan keinginan. 
  • Supaya video lebih hidup, Anda bisa menambahkan lagu, musik, atau rekaman suara lainnya, dengan mengetuk “Music” di aplikasi Soloop. Pilih folder “local music”, yang bakal menampilkan kumpulan audio di dalam smartphone.
  • Pada akhir video, sebagai penutup Anda dapat menambahkan lagi teks Subtitle. Kemudian ketuk tombol “Generate”, yang letaknya ada di pojok kanan atas layar. Setelah itu tunggu sampai olahan video Anda diekspor ke album smartphone.
  • Sesudah selesai, Anda dapat membagikan atau share video tersebut dengan menggunakan OPPO Share. Bisa ke WhatsApp, Instagram, dan YouTube atau menyimpan ke Cloud Drive.

Aplikasi Soloop Tren terbaru Saat di Rumah Saja

Sekarang ini video blogging atau vlogging sudah menjadi trend paling baru selama di rumah. Pengguna bisa share hal-hal menarik, seperti moment lebaran atau mengikuti tren tantangan di sosial media.

Fitur editor video dengan menggunakan aplikasi Soloop di HP Oppo ini, memudahkan pengguna ponsel Oppo untuk mengedit dan menghasilkan video dengan menarik. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...