Bagikan Nasi Bungkus, Komunitas Gasibu Terus Bergerak di Ciamis

Bagikan Nasi Bungkus, Komunitas Gasibu Terus Bergerak di Ciamis
Komunitas Gasibu terus bergerak memberikan nasi bungkus di Ciamis. Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Program Provinsi Jawa Barat melalui komunitas Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) sudah beberapa hari ini terus bergerak di Kabupaten Ciamis. Mereka membagikan nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan dan terdampak ekonominya oleh Pandemi Covid-19.

Ketua Jabar Bergerak, Agus Irfan, menerangkan, sudah hampir 1 minggu ini komunitasnya menyasar warga Ciamis di beberapa tempat. Kounitas membagikan nasi bungkus kepada Warga yang terdampak Covid-19 .

“Rencananya kami akan keliling di 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis. Dan target setiap harinya, membagikan 300 nasi bungkus,” kata Agus, saat dikonfirmasi Koran HR, Selasa (12/05/2020).

Agus mengungkapkan, sampai saat ini Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis sudah membagikan hampir 1000 basi bungkus di 4 titik lokasi di Kabupaten Ciamis.

“Dari awal kami sudah datang ke wilayah Rancah, Jatinagara, Kawali, Sadananya, Cikoneng dan Rajadesa,” ungkapnya.

Menurut Agus, pembagian nasi bungkus tentu saja difokuskan untuk orang yang layak mendapatkan bantuan. Yakni mereka yang terkena dampak pandemi Covid 19 di pelosok kampung.

“Sasarannya, kami datangi beberapa jompo, pedagang kaki lima, petugas parkir dan tukang ojek, serta beberapa masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Agus menambahkan, semoga pergerakan yang pihaknya lakukan bisa sedikit membantu warga. Tak sekedar menambah pahala dan berbagi rezeki, jalinan silaturahmi antarumat beragama akan semakin erat tercipta.

“Bilamana ada masyarakat yang ingin ikut membantu untuk menyalurkan sedikit rezekinya,bisa hubungi kami dan bersama-sama untuk membantu warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (Fahmi/Koran HR)