Baju Koko Lengan Panjang dengan Berbagai Model yang Stylish

Baju Koko Lengan Panjang
Baju Koko Lengan Panjang. Foto: Ist

Baju koko lengan panjang seringkali menjadi pilihan banyak pria karena nyaman digunakan. Baju koko dengan model ini pun menjadi kebutuhan pria untuk beribadah.

Tidak hanya digunakan untuk beribadah saja, baju koko juga bisa dikenakan untuk acara formal. Oleh karena itu, baju koko yang dikenakan harus sesuai dengan passion.

Sebab, baju koko yang dikenakan sangat berpengaruh pada penampilan. Kini ada banyak model baju koko yang bisa dikenakan oleh pria.

Perkembangan fashion untuk pria juga semakin meningkat. Selain model, ada berbagai motif baju koko yang bisa dikenakan. Bahan yang digunakan untuk membuat baju koko juga semakin beragam.

Cara Memilih Baju Koko Lengan Panjang yang Nyaman

Sebelumnya perlu diketahui jika baju koko memiliki 2 model utama. Diantaranya adalah model lengan panjang dan pendek. Kedua model ini sama-sama dicari oleh banyak pria. Berbicara mengenai baju muslim ini, model lengan panjang lebih terkesan formal.

Koko lengan panjang biasanya dipadukan dengan bawahan yang senada. Misalnya celana levis dengan warna yang tidak jauh beda. Penampilannya pun jauh lebih keren dan rapi ketika menggunakan baju koko.

Baca juga: Baju Koko Lengan Pendek Nyaman dan Berkualitas

Tidak sedikit pula pria yang lebih memilih untuk menggunakan baju koko lengan pendek. Hal ini dikarenakan koko lengan panjang terkesan panas dan gerah.

Maka dari itu, memilih baju koko tidak boleh sembarangan. Berikut ini cara memilih baju koko lengan panjang yang nyaman digunakan.

1. Pilih Baju Koko dengan Ukuran yang Sesuai

Koko dengan model lengan panjang perlu disesuaikan dengan ukuran badan. Sebab, jika terlalu kecil akan terkesan ketat. Begitupun jika ukurannya terlalu besar, maka akan terkesan lebar.

Selain itu, jahitan baju koko juga harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan jahitan juga berpengaruh pada penampilan. Pastikan jahitan baju koko sudah rapi dan kuat.

2. Pilih Baju Koko dengan Motif Tidak Terlalu Ramai

Koko lengan panjang identik dengan penampilan yang elegan. Untuk itu, akan lebih baik jika memilih baju koko dengan motif sederhana.

Motif baju koko lengan panjang yang terlalu ramai akan memberikan kesan yang berlebihan. Sehingga penampilan pun terkesan mencolok. Bagi sebagian orang, hal ini tentunya tidak nyaman jika dipandang.

3. Pilih Warna Baju yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Cara memilih baju koko yang selanjutnya adalah pemilihan warna. Warna baju koko bisa disesuaikan dengan warna kulit. Akan lebih cocok jika menggunakan warna yang netral.

Jika warna baju terlalu gelap, maka penampilan akan terkesan suram. Warna cerah juga terlalu mencolok. Sehingga kurang pas jika digunakan.

Baca juga: Model Baju Koko Terbaru Pria, Desain Menarik dan Nyaman Dikenakan

Baju koko yang akan dipilih harus nyaman digunakan. Selain itu, baju koko tersebut juga harus menunjang penampilan. Dengan begitu, penampilan pria akan lebih keren dan modis.

Model Baju Koko Lengan Panjang yang Stylish

Baju koko yang nyaman digunakan juga harus sesuai dengan penampilan. Oleh karena itu, anda perlu memilih baju koko yang kekinian. Berikut ini beberapa model koko dengan lengan panjang.

1. Koko Lengan Panjang Model Etnik

Agar terkesan lebih manly, maka model etnik ini sangat direkomendasikan. Selain itu, warna maroon yang terlihat elegan membuat penampilan semakin keren. Baju koko ini bisa dipadukan dengan celana panjang berwarna hitam.

Baju Koko
Koko Lengan Panjang Model Etnik

2. Koko Lengan Panjang Kombinasi

Baju koko lengan panjang yang selanjutnya bisa menggunakan model kombinasi. Baju koko dengan kombinasi warna kini sangat menarik. Bahkan populer di kalangan banyak pria.

Koko Lengan Panjang Kombinasi

Kombinasi warna yang dapat dipilih adalah biru dan juga navy. Perpaduan warna ini tentunya sangat menarik. Bahkan warnanya tidak begitu mencolok sehingga lebih enak dipandang.

3. Koko Lengan Panjang Kombinasi Batik

Model lainnya yang tidak kalah modis adalah kombinasi batik. Model yang satu ini cocok digunakan untuk menghadiri acara formal. Aksen batik memberikan kesan yang sangat menarik dan berwibawa.

Koko Lengan Panjang Kombinasi Batik

Bawahan berupa celana hitam panjang juga menyempurnakan penampilan. Kombinasi batik ini juga lebih menghidupkan penampilan. Aksen batiknya juga tidak terlalu mencolok.

Beberapa model baju koko lengan panjang diatas cocok dijadikan referensi. Model dan kombinasinya sangat bagus jika dikenakan. Sehingga beberapa model diatas juga direkomendasikan untuk anda. (R10/HR-Online)

Loading...