Baju Koko Lengan Pendek Nyaman dan Berkualitas

Baju koko lengan pendek. Foto: Net/Ist.
Baju koko lengan pendek. Foto: Net/Ist.

Baju koko lengan pendek merupakan baju muslim yang digunakan untuk beribadah bagi para muslim laki-laki. Sebenarnya koko terdiri dari dua varian, yakni koko lengan panjang dan koko lengan pendek.

Baju koko telah menjadi suatu seragam bagi kaum pria muslim, terutama pada saat memasuki bulan Ramadan serta Idul Fitri.

Tidak mengherankan jika desain serta ragam pilihan busana tersebut terus mengalami perkembangan yang cukup pesat dengan mengikuti zaman.

Baju Koko Lengan Pendek Nyaman dan Berkualitas

Baju koko merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak diminati di Indonesia yang mayoritas berpenduduk muslim.

Baju koko sering digunakan pada saat beribadah ke masjid, berkumpul bersama keluarga pada saat lebaran, atau pengajian.

Awalnya baju koko cenderung didominasi warna putih serta yang dikombinasikan dengan peci, sarung, atau celana kain.

Namun saat ini baju koko hadir dengan beragam warna dan desain yang dapat anda kenakan dalam berbagai macam acara. Jenis fashion muslim ini sangat memiliki banyak penggemar, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Tips Memilih Koko Lengan Pendek

Dalam melakukan pemilihan koko dengan lengan pendek, hendaknya anda memperhatikan beberapa hal penting berikut:

Pilih Bahan yang Adem dan Nyaman

Dalam pemilihan koko lengan pendek, anda harus memperhatikan bahan yang digunakan. Pilihlah baju koko yang menggunakan bahan yang nyaman untuk tubuh.

Sehingga, akan terasa segar ketika mengenakannya, baik di dalam atau di luar ruangan. Dengan tekstur bahan yang halus, dapat memberikan kenyamanan kepada pemakainya.

Pilihan Motif

Selanjutnya yang harus anda perhatikan dalam pemilihan baju koko lengan pendek ialah dalam hal pemilihan motif.

Saat ini banyak baju koko yang didesain dengan beragam motif yang menarik serta perpaduan warna yang sesuai.

Pilih Model Trend Busana Muslim

Hal ini banyak dilakukan oleh para generasi muda yang sering mencari trend masa kini guna menyesuaikan style-nya sendiri.

Dengan banyaknya model padakoko lengan pendekatau lengan panjang, maka dapat anda jadikan sebagai pilihan yang sesuai dengan passion anda.

Pilih yang Sesuai dengan Bentuk Badan

Hal penting lain yang harus anda perhatikan dalam memilih baju koko lengan pendek adalah mengamati jahitan baju dengan teliti.

Pilih baju koko yang tak berkerut, panjang lengan pas, dan lingkar lubang lengannya tak jatuh ke bawah.

Selain itu, anda juga perlu memperhatikan detail kerahnya. Pastikan apabila baju dikancingkan penuh, pakaian tetap dalam keadaan longgar serta tidak tertarik ke bawah.

Panjang baju koko harus proporsional supaya terlihat rapi pada saat dipadankan dengan celana katun ataupun item fashion lainnya.

Pilih Warna Baju yang Sesuai dengan Warna Kulit

Pemilihan warna yang sesuai merupakan hal penting yang harus anda perhatikan pada saat memilih baju koko lengan pendek. Anda harus menyesuaikan warna serta motif baju yang sesuai dengan warna kulit anda.

Apabila anda memiliki warna kulit gelap, maka hindari pemilihan warna yang terlalu menyala serta motif yang terlalu ramai. Pilihlah warna baju koko yang netral dengan sedikit motif supaya penampilan anda tetap menarik dan nyaman.

Perhatikan Bentuk Aksen Bordir

Pilih baju koko yang mempunyai aksen bordir sesuai dengan karakter anda sendiri. Apabila anda ingin tampil tidak terlalu mencolok, maka pilihlah aksen bordir warna emas atau hitam.

Hindari pemilihan bordir yang terlalu banyak. Hal ini akan memberikan kesan ramai pada pakaian anda. Jika ingin tampil atraktif, anda dapat menambahkan aksesori seperti sorban atau scarf.

Jangan Tertipu Nama Brand Busana Muslim

Jangan sampai anda mudah terkesima dengan nama brand busana muslim. Dimana membuat anda luput untuk memperhatikan setiap sudut-sudut jahitan baju koko lengan pendek.

Jika kita kurang teliti dalam memperhatikan seluk beluk jahitan yang kemudian akan menemukan jahitan yang lepas atau kurang memuaskan, maka tentunya anda akan menjadi kecewa.

Dengan mengetahui beberapa tips dalam memilih koko lengan pendek di atas, maka anda tentunya dapat memperoleh baju koko yang berkualitas serta dapat memberikan kenyamanan pada saat mengenakannya. Baju koko dapat anda kenakan untuk beribadah ke masjid atau dalam berbagai macam acara. (R10/HR-Online)

Loading...