Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruBaju Tunik Wanita Muslimah untuk Tampil Modis dan Islami

Baju Tunik Wanita Muslimah untuk Tampil Modis dan Islami

Baju tunik wanita muslimah yang santun dan sopan adalah kewajiban dalam berpakaian yang rapi. Untuk itu, perlu memperhatikan cara pemilihan pakaian karena tidak semua desain pakaian dan bahan bisa disandingkan hijab.

Seperti yang diketahui, baju yang kurang panjang dan menggunakan bahan tipis sangat tidak dianjurkan untuk dipakai dengan hijab.

Baju Tunik Wanita Muslimah yang Menarik

Selain gaun, muslimah bisa juga menggunakan tunik atau blus panjang untuk dipadupadankan dalam menutup aurat.

Fashion muslim kini sangat digemari masyarakat luas. Semakin kesini wanita muslimah banyak yang menggunakan pakaian tertutup yang fashionable.

Tunik kini sering dipakai dan menjadi pilihan baju wanita muda. Biasanya dipadukan dengan celana atau rok panjang supaya terlihat lebih pas untuk busana muslim.

Tips Mengenakan Tunik Untuk Muslimah

Untuk bisa tampil manis dengan tunik dan disandingkan dengan hijab, perlu anda simak tips sederhana memilih baju tunik wanita muslimah berikut.

Tidak Transparan

Untuk ukuran baju, tunik tergolong baju yang longgar dan bisa digunakan untuk segala suasana. Tunik bisa anda gunakan untuk acara resmi dan saat acara santai.

Mengenakan tunik memberi kesan klasik sehingga bisa anda gunakan kapan saja. Tunik biasanya memiliki lengan yang panjang sehingga mudah dijadikan baju muslim yang trendy.

Namun perlu diingat untuk memilih bahan yang tidak tembus pandang, apalagi yang berbahan tipis. Sehingga bisa terlihat aurat wanita yang berhijab.

Jangan Pilih yang Punya Potongan di Samping

Baju tunik wanita muslimah adalah baju yang nyaman untuk digunakan dengan model yang beragam seiring berkembangnya mode. Bahan yang digunakan kini mulai beragam.

Saat menggunakan baju tunik, sebaiknya anda menghindari busana yang mengekspos aurat anda pada bagian paha dan pantat.

Untuk itu, jangan memilih tunik dengan potongan pada bagian samping. Jika bahan tunik ini jatuh, maka saat tertiup angin akan memperlihatkan aurat anda.

Gunakan tunik yang mempunyai panjang asimetris supaya tetap terlihat modis. Bisa juga kenakan tunik dengan bahan flanel yang cocok untuk dipakai anak muda. Bisa juga gunakan tunik dengan bahan jeans.

Tidak Dipadukan Legging

Para hijaber muda kreatif dalam memilih busana muslim mereka. Namun sebaiknya jangan menggunakan legging untuk bawahan baju tunik wanita muslimah.

Karena celana yang satu ini memiliki bentuk yang sangat ketat sehingga akan membentuk kaki secara jelas. Jangan gunakan legging untuk pakaian luar, namun bisa anda gunakan untuk pakaian dalam.

Saat anda menggunakan gamis, sebaiknya gunakan celana panjang yang tidak membentuk kaki anda. Jika perlu, gunakan rok untuk menghindari bentuk kaki saat memakai celana bahan. Inilah tunik yang bisa anda terapkan dalam keseharian.

Pilih Tunik Dengan Lengan Panjang

Pakaian tunik biasanya memiliki potongan yang panjang. Model dari baju tunik sangat bervariasi sehingga anda harus bisa memilih model mana yang cocok untuk anda gunakan.

Tampilan ini tentunya masih dengan nuansa syarat Islami. Pilih tunik dengan lengan yang panjang. Jangan menggunakan baju tunik wanita muslimah yang lengannya 3/4 meski sekarang ini trennya yang model lonceng.

Kalau anda mau memakai tunik yang 3/4 model lonceng, sebaiknya anda gunakan dalaman yang panjang untuk menutupi tangan anda sampai pergelangan.

Gunakan Celana Kulot

Paduan yang cocok dengan tunik adalah celana kulot. Model bawahan yang satu ini merupakan jenis celana yang tidak membentuk kaki anda dan menyerupai rok.

Kulot kini sudah tersedia dengan berbagai variasi warna yang cerah. Hal ini membuat anda bisa dengan mudah memilih warna yang sesuai dengan tunik anda.

Tunik Dengan Bentuk Lebar

Untuk menghindari baju tunik wanita muslimah dengan membentuk tubuh, maka sebaiknya menggunakan pilihan tunik yang lebar dan panjang.

Kini sudah banyak model baju tunik muslimah yang panjangnya sampai selutut seperti dress. Model ini bisa anda gunakan untuk sehari-hari saat bepergian.

Warna Tunik

Gunakan warna yang kalem untuk tunik agar tidak terlalu ramai dilihat. Padukan dengan hijab yang pas dengan warna tunik anda.

Jangan sampai menggunakan baju tunik wanita muslimah dengan motif yang ramai, namun masih menggunakan hijab yang ramai pula. (R10/HR-Online)

- Advertisment -