Balawista Pangandaran Tetap Bekerja Meski Obyek Wisata Masih ‘Lockdown’

Balawista Pangandaran tetap bekerja
Petugas Balawista Pangandaran tetap bekerja meskipun obyek wisata masih ditutup. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Wabah virus Corona penyebab Covid-19 membuat Pemkab Pangandaran menutup semua obyek wisata di Pangandaran. Meskipun begitu Balawista Pangandaran tidak lantas libur bekerja, tetapi tetap bekerja seperti biasa.

Heri, Kepala Balawista Kabupaten Pangandaran, mengatakan, semenjak wabah Covid-19 melanda Indonesia yang membuat obyek wisata ditutup, petugas Balawista tetap bekerja.

“Kami tetap bekerja, seperti menyemprot tempat-tempat yang dipandang perlu disemprot. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Pangandaran,” ujar Heri, Selasa (26/5/2020).

Petugas Balawista atau penjaga pantai, kata Heri, selain bekerja untuk mencegah penularan virus Corona, juga mengawasi lokasi obyek wisata.

“Obyek wisata di Pangandaran saat ini memang belum dibuka untuk umum, tapi kami tetap mengawasi, berjaga kalau-kalau ada yang nekat masuk ke tempat wisata dan menimbulkan kerumunan,” ucapnya.

Balawista Pangandaran terutama bertugas mengawasi Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas, dan Pantai Karapyak.

“Semua obyek wisata kita awasi, meskipun masih ditutup, hal tersebut guna menjaga segala kemungkinan yang tidak diinginkan,” tandasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...