Cara Download Aplikasi FaceApp untuk Ikutan Oplas Challenge

Aplikasi FaceApp. Foto: Net/Ist.
Aplikasi FaceApp. Foto: Net/Ist.

Cara download aplikasi FaceApp di Google Play Store bagi pengguna smartphone Android. Sedangkan, buat kamu pengguna smartphone IOS, bisa download aplikasi FaceApp melalui Apple App Store.

Setelah muncul tantangan oplas challenge di Instagram, kini aplikasi FaceApp kembali diperbincangkan para netizen.

Jika kamu ingin mengikuti tantangan tersebut, tentunya kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi kamera FaceApp.

Dirangkum dari berbagai sumber, cara download Aplikasi FaceApp yang merupakan sebuah aplikasi kamera “jahat”, untuk mengubah foto asli jadi terlihat lebih menarik.

Filter yang tersedia dalam aplikasi tersebut mampu membuat wajah kamu menjadi lebih bersinar, lebih cantik atau lebih ganteng dari aslinya. Bahkan, bisa juga menjadi tampak lebih tua.

Wireless Lab sebagai pengembang Aplikasi FaceApp, berkantor di Skolkovo, yakni sebuah kota dengan julukan Silicon Valley Rusia. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Rusia.

Hingga saat ini Aplikasi FaceApp sudah diunduh 100 juta kali lebih di Google Play Store. Peningkatan jumlah unduhan terjadi setelah adanya tagar Oplas Challange di Instagram.

Pada tahun lalu, Aplikasi FaceApp juga sempat bikin heboh karena adanya tantangan Age Challange. Dalam tantangan itu pengguna diminta untuk memposting fotonya saat menjadi tua.

Awal peluncurannya tahun 2017, FaceApp punya fitur hot yang mampu secara otomatis mencerahkan foto wajah pengguna. Namun, hal itu memicu tuduhan soal rasisme.

Masih di tahun 2017, pengembang aplikasi FaceApp menghapus filter otomatis yang memungkinkan penggunanya mengubah etnis mereka. Pasalnya, aksi becandaan itu dianggap sebagai digital blackface.

Berikut Ini Cara Download Aplikasi FaceApp

Pengguna smartphone Android bisa mengunduhnya melalui Google Play Store, dan bagi para pengguna iPhone dapat mengunduh lewat Apple App Store.

· Pertama, download aplikasi di Google Play Store atau di App Store

· Kemudian, masuk ke Aplikasi FaceApp, lalu izinkan aplikasi untuk mengakses foto dengan cara mengklik “allow”

· Setelah itu, pilihlah foto yang ingin kamu edit, baik mengambil dari galeri maupun melakukan foto selfie sendiri

· Izinkan Aplikasi FaceApp untuk melakukan proses foto melalui server cloud perusahaan, yakni dengan cara mengklik “agree”

· Pilihlah fitur filter yang bakal digunakan, lalu klik “apply”

· Setelah selesai mengedit foto, kamu siap menampilkannya di Instagram.

Foto Oplas Challenge dengan Aplikasi FaceApp

Setelah cara download Aplikasi FaceApp yang kini sedang viral di kalangan pengguna smartphone, kamu bisa membuat foto Oplas Challenge.

Hal menarik dari tantangan Oplas Challenge adalah penggunanya dapat mengubah wajah menjadi terlihat lebih cantik, lebih ganteng, dan lebih glowing.

Perubahan yang nampak pada foto itu terlihat seakan penggunanya telah melakukan operasi plastik. Foto hasil edit menggunakan FaceApp itu lalu diunggah pengguna ke media sosial.

Oplas Challenge menjadi viral awalnya dari Instagram. Para pengguna Instagram mengunggah foto wajahnya yang jauh beda dengan aslinya menggunakan Aplikasi FaceApp.

Cara Buat Foto Oplas Challenge dengan FaceApp

Cara download Aplikasi FaceApp untuk mengedit foto agar terlihat rupawan seperti baru melakukan operasi plastik sudah dijelaskan di atas.

Kalau sudah terinstal, kamu tinggal buka Aplikasi FaceApp. Tampilan aplikasi ini cukup sederhana. Yang terlihat hanya layar yang dapat kamu gunakan untuk selfie. Bisa juga kamu mengalihkan ke kamera belakang.

Jika hasil foto selfie tak ada yang bagus, kamu pun dapat mengambil foto yang tersedia dalam galeri ponselmu.

Apabila menggunakan foto yang ada di galeri, pertama tentukan dulu foto yang akan kamu pilih.

Setelah itu, pilih opsi “Fun” untuk memulai “operasi plastik” wajahmu dengan FaceApp. Kamu pun dapat memilih beragam filter yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

Beberapa filter yang ada dalam Aplikasi FaceApp diantaranya Glance, Kiss, Hollywood 2, Female HD, Star, dan Silk. Kamu bisa memilih yang kamu suka.

Jika sudah memilih filter, foto wajahmu hasil “operasi plastik” bisa langsung disimpan ke dalam galeri ponsel.

Wajah kamu akan terlihat lebih mulus dan bersih. Bahkan, bagian hidung bisa lebih mancung, dan dagu akan terlihat lebih runcing.

Kamu pun tinggal meng-upload hasil Oplas Challenge menggunakan Aplikasi FaceApp ini di Instagram.

Aplikasi FaceApp Pakai Teknologi AI

Agar wajah tampak rupawan seperti habis operasi plastik, Aplikasi FaceApp bisa dijadikan pilihan. Lantas, apa yang membuat FaceApp bisa sedemikian canggih?

Ternyata aplikasi edit foto yang satu ini mengandalkan teknologi AI (Artificial Intelegence) atau dikenal dengan sebutan teknologi kecerdasan buatan.

Dengan teknologi kecerdasan buatan yang ada pada aplikasi FaceApp ini, kamu bisa membuat oplas challenge.

Kamu juga bisa dengan mudahnya mengubah wajah sesuai keinginanmu, tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan operasi plastik. Tapi hanya bisa dilakukan dalam bentuk foto saja.

Aplikasi FaceApp ini mulai diperkenalkan ke publik tahun 2017, tepat bulan Januari. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh perusahaan Wireless Lab di St. Petersburg, Rusia.

Meski telah lama dirilis, namun FaceApp ini baru dikenal pengguna smartphone akhir-akhir ini, yaitu melalui tagar Oplas Challenge menggunakan aplikasi FaceApp. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...