Berbagi Sesama, Viking Banjar Timur Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Viking Banjar Timur Bagikan Ratusan Takjil Gratis
Anggota Viking Banjar Timur membagikan takjil gratis bagi pengendara yang melintas di sekitar perempatan Masjid Al Hidayah, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, pada Rabu sore (20/5/2020). Foto : Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Viking Banjar Timur, salah satu komunitas suporter sepakbola Persib Bandung dari Kota Banjar, Jawa Barat, mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil. Kegiatan tersebut diadakan di sekitar perempatan Masjid Al Hidayah, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, pada Rabu sore (20/5/2020).

Kepada HR Online, Ketua Viking Banjar Timur, Ano Suwarno memaparkan, tujuan diadakan kegiatan ini, untuk menghilangkan persepsi negatif terhadap suporter sepakbola. Terutama, Viking yang merupakan boboth Persib.

Ano menambahkan, acara bagi-bagi takjil ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa bobotoh tidak cuma pencinta fanatik sepakbiola saja. Melainkan, katanya, dapat juga ikut saling berbagi di bulan ramadan ini.

“Tak lain sebagai wujud kepedulian kami kepada warga setempat. Dan juga ingin meringankan beban warga yang terkena dampak dari Covid-19,” papar Ano, Rabu (20/5/2020) usai pembagian takjil.

Dijelaskannya, bahwa sasaran kegiatan bagi-bagi takjil oleh bobotoh Persib Bandung dari Kota Banjar ini yaitu kepada pengendara yang melintas itu, sudah dilakukan tiga kali.

Untuk pembagian hari pertama, Senin (18/5/2020), dilakukan di perempatan lampu merah pasar Langensari. kemudian hari kedua, Selasa (19/5/2020), dilakukan bersama bersama ormas se Langensari dan gugus tugas Covid-19 Langensari.

“Dan ketiga dilakukan Rabu kemarin di sekitar lingkungan Desa Rejasari,” jelas Ano.

Sementara untuk bahan baku pembuatan kolak, kata Ano, disuplay oleh perusahaan Jengkol Gacor dari Lengensari.

Viking Banjar Timur Bagikan 600 Bungkus Takjil dan 200 Masker

Sedangkan jumlah semua takjil yang dibagikan berupa kolak dan minuman ringan ini sekitar 600 bungkus.

Selain membagikan takjil, anggota Viking Banjar Timur juga membagikan 200 masker ke pengendara yang melintas.

Menurut Ano, pembagian masker itu juga untuk mendukung program pemerintah, dalam mencegah penularan wabah virus Corona.

“Ini merupakan agenda tahunan yang rutin kami lakukan setiap ramadan. Namun karena sekarang ini bersamaan dengan wabah Covid-19, jadi kami juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak mengenakan masker,” terangnya.

Lebih lanjut Ano mengatakan, meski paket makanan takjil tersebut sangat sederhana, tapi diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berpuasa, dan hendak berbuka di jalan.

“Niat kami baik, karena memang timbul dari hati seluruh anggota. Intinya meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota dan masyarakat,” tandasnya.

Ketua Viking Banjar Timur juga berharap kegiatan serupa bisa rutin dilaksanakan setiap Ramadan. “Ini juga sebuah pengalaman, kami bisa memaknai tentang arti indahnya berbagi,” pungkasnya. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...