Bisnis dengan Modal Kecil yang Menjanjikan untuk Para Pemula

Bisnis dengan Modal Kecil yang Menjanjikan untuk Para Pemula
Bisnis dengan modal kecil yang menjanjikan untuk para pemula. Foto:Ist/Net

Sebenarnya ada banyak jenis bisnis dengan modal kecil yang sangat menjanjikan. Namun karena banyak pilihan jenis usaha sampingan yang ada membuat kita sering bingung dalam memilih yang tepat.

Menjalankan sebuah bisnis pada dasarnya bisa dilakukan di mana saja. Selain di rumah, saat traveling ataupun di sela kesibukan kerja kantor pun sebuah bisnis bisa dijalankan. Inilah kelebihan bisnis sambilan atau sampingan

Terlebih pada jaman yang sangat modern saat ini di mana teknologi internet telah mampu menjangkau berbagai wilayah selama 24 jam penuh. Bahkan tak sedikit pelaku bisnis yang mampu meraih penghasilan saat sedang tidur.

Namun sayangnya tak sedikit orang yang tidak tahu bisnis dengan modal kecil seperti apa yang akan dijalankannya atau bagaimana untuk memulainya. Bahkan lebih banyak orang yang takut berbisnis karena tidak memiliki modal besar.

Untuk menjalan sebuah bisnis memang dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Namun bukan berarti tidak ada atau tidak bisa ditemukan. Karena itulah penting memilih jenis usah yang memang tidak membutuhkan modal besar.

Terlebih untuk para pemula yang belum pernah menjalankan usaha sebelumnya, umumnya akan mengalami kebingungan dan terkendala dengan kurangnya modal.

Rekomendasi Bisnis dengan Modal Kecil yang Mudah Dijalankan

Di tengah banyaknya pilihan usaha modal kecil yang menarik, tentunya Anda perlu memilih yang potensial dan menjanjikan keuntungan. Nah, berikut ini rekomendasi bisnis dengan modal kecil yang mudah dijalankan.

1. Jasa Konsultan

Membuka layanan jasa konsultan bisa dilakukan jika Anda memiliki ketrampilan tertentu. Anda bisa membuka jasa desain grafis, jasa akuntansi, jasa perpanjangan STNK, jasa les privat, dan sebagainya.

Menjalankan bisnis layanan jasa bisa dilakukan sebagai sambilan dan untuk menambah penghasilan. Jasa in tidak membutuhkan modal besar dan promosi bisa dengan media sosial.

2. Menjadi Reseller

Banyak perusahaan yang menawarkan bisnis melalui reseller. Jika Anda tidak memiliki modal yang cukup, menjadi reseller produk bisa menjadi pilihan yang tepat. Baik produk fashion, baju muslim, gadget, dan lainnya.

Bisnis dengan modal kecil ini dijalankan dengan membeli produk lebih murah dan menawarkannya kepada teman atau kenalan. Dengan modal 500 ribu saja anda bisa mengambil untung secukupnya agar jualan lebih laris.

3. Menjual Produk Flash Sale

Belakangan banyak produk flash sale yang ditawarkan online shop ataupun e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, atau Lazada. Barang semacam ini harganya sangat murah dan Anda bisa memborongnya.

Menjual produk yang sangat murah tentunya jauh lebih mudah. Anda bisa menawarkannya ke teman kantor, teman arisan, atau kenalan. Anda juga bisa memanfaatkan facebook untuk memasarkannya.

4. Usaha Laundry

Membuka dan menjalankan usaha laundry merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin bekerja dari rumah. Bisnis ini juga bis dijalankan sebagai sampingan untuk ibu rumah tangga agar memiliki aktivitas.

Usaha laundry termasuk bisnis dengan modal kecil, yaitu tidak lebih dari Rp. 3 juta saja. Dengan tarif laundry Rp 3.500/kg dan Anda bisa mengerjakan 20 kg sehari, maka penghasilan kotor akan masuk Rp 70.000 sehari. Lumayan kan!

Kebutuhan terhadap jasa laundry selalu meningkat. Terlebih jika rumah Anda berada di perkotaan atau dekat dengan kawasan industri atau perkantoran. Banyak karyawan kantoran yang tidak mempunyai waktu untuk mencuci pakaian.

Itulah beberapa jenis bisnis dengan modal kecil yang mudah dijalankan. Tanpa perlu modal yang besar, bisnis ini juga bisa dijalankan sebagai usaha sampingan yang menguntungkan khususnya untuk pemula. (R9/HR Online)