Bisnis Perhiasan Xuping, Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Bisnis Perhiasan Xuping, Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Menjanjikan
Bisnis perhiasan xuping, usaha sampingan modal kecil yang menjanjikan. Foto:Ist/Net

Bingung mencari peluang usaha sampingan modal kecil yang menjanjikan, kenapa tidak memilih bisnis perhiasan xuping saja? Bisnis perhiasan mirip emas ini belakangan sedang populer dan bisa menjadi usaha sampingan yang menarik.

Sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan xuping. Namun bagi sebagian orang yang tidak tahu bisa jadi ini dikira hiasan kuping. Apalagi pengucapan kedua kata ini memang mirip.

Xuping merupakan sebutan untuk jenis perhiasan wanita yang terbuat dari tembaga yang dibuat mengkilap sehingga terlihat seperti perhiasan emas asli. Namun xuping berbeda dengan produk emas imitasi.

Nama xuping sendiri berasal dari Tiongkok, Cina. Meskipun perhiasan xuping terlihat mirip emas asli, namun harga produk ini jauh lebih murah dibandingkan perhiasan emas maupun perak. Sehingga cocok untuk usaha sampingan modal kecil.

Yang menarik dari bisnis perhiasan xuping karena tersedia dalam berbagai bentuk dan desain yang menarik. Juga ada beberapa jenis xuping tergantung kadar pencampuran dalam pembuatannya, bak dengan emas atau dengan campuran perak.

Pemilihan perhiasan xuping umumnya dilakukan karena adanya alergi menggunakan perhiasan imitasi. Perhiasan xuping umumnya dapat bertahan hingga beberapa tahun meski dipakai setiap hari.

Persiapan Bisnis Perhiasan Xuping Untuk Usaha Sampingan Modal Kecil

Memulai bisnis tidak harus dengan modal yang besar. Ada banyak peluang usaha sampingan modal kecil yang bisa dijalankan. Salah satunya dengan bisnis perhiasan xuping yang tidak membutuhkan modal besar.

Namun untuk memulai usaha berjualan perhiasan xuping tentunya harus dilakukan dengan berbagai persiapan penting. Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum bisnis dijalankan.

1. Keaslian Produk

Gerai penjualan perhiasan xuping sudah menjamur dimana-mana. Jika Anda tertarik berkecimpung di dunia aksesoris wanita ini yang perlu diperhatikan benar-benar adalah produk yang dijual.

TCL

Tingginya peminat perhiasan xuping mendorong tak sedikit kasus penjualan  xuping palsu. Karena itu penting memperhatikan logo bertuliskan xuping sebagai simbol produk asli karena logo ini tak akan ditemukan di xuping yang palsu.

2. Berikan Diskon

Untuk menarik minat calon pembeli, strategi lain yang perlu dilakukan dalam bisnis perhiasan xuping adalah memberikan diskon. Diskon bisa diberikan saat peluncuran usaha sampingan modal kecil ini atau pada momentum tertentu.

Pemberian diskon bisa diberikan untuk jumlah pembelian tertentu. Selain memancing tumbuhnya reseller yang ingin berjualan perhiasan ini, langkah ini juga bisa mengautkan daya saing bisnis Anda terhadap lapak sejenis lainnya.

3. Pemasaran dan Promosi

Bila modal bisnis perhiasan xuping Anda terbatas, Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan dan menawarkan produk jualan Anda. Sistim penjualan online jauh lebih mudah dilakukan dalam berjualan produk perhiasan.

Anda tidak memerlukan banyak modal, itulah keuntungan berbisnis melalui online. Namun jika Anda memiliki modal besar maka Anda dapat menyewa tempat untuk dijadikan kios penjualan perhiasan xuping.

4. Mengikuti Pameran

Mengikuti pameran perhiasan dapat menjadi cara terbaik untuk usaha sampingan modal kecil Anda. Selain bisa menarik banyak konsumen, pameran juga berguna mensosialisasikan perhiasan unik ini.

Agar pameran memberikan penjualan yang baik, siapkan desain dan susun perhiasan pada tempat yang strategis dengan tampilan yang memikat. Tambahkan cermin agar konsumen bisa mencoba perhiasan xuping agar terlihat cantik.

Itulah informasi tentang bisnis perhiasan xuping yang sedang tren dan dicari kaum wanita. Keberhasilan suatu bisnis, termasuk usaha sampingan modal kecil, adalah keberanian mengambil keputusan, keuletan, dan tekad yang kuat untuk sukses. (R9/HR Online)

Loading...