BLT Dana Desa di Langkaplancar Pangandaran Mulai Disalurkan

BLT DD di Langkaplancar Pangandaran
Penyaluran BLT Dana Desa di Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa di Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran mulai disalurkan, Kamis (28/5/2020).

Sebanyak 153 Kepala Keluarga di Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran hari ini menerima BLT DD, dampak dari adanya pandemi Covid-19.

Camat Langkaplancar, Deni Ramdani mengatakan, hari ini pemerintah Desa Karangkamiri memberikan BLT DD kepada 153 KK. Masing-masing KK akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600.000 yang diberikan selama 3 bulan berturut-turut.

“Mereka akan mendapatkan bantuan selama tiga bulan berturut-turut, yaitu bulan Mei, Juni dan Juli, total anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp. 288.000.000,” ujar Deni, Kamis (28/05/2020).

Deni memastikan setiap desa di wilayah Kecamatan Langkaplancar akan menyalurkan BLT Dana Desa.

“Saya pastikan semua desa di wilayah Kecamatan Langkaplancar akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di desanya masing-masing sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Sementara Kepala Desa Karangkamiri, Agus Salim mengatakan, masyarakat yang mendapatkan BLT DD adalah keluarga yang tidak terdaftar sebagi penerima bantuan Covid-19 dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Setelah melewati beberapa tahapan dan verifikasi, kita memutuskan sebanyak 153 Kepala Keluarga di Desa Karangkamiri mendapatkan BLT DD. Kita pastikan mereka tidak mendapatkan bantuan double,” singkatnya.

Sementara itu, selain BLT DD, bantuan dari Pemerintah Pusat, dan Pemprov Jabar, Pemkab Pangandaran juga telah menyalurkan bantuan bagi warganya melalui voucher sembako senilai Rp 150.000.

Vouchen sembako dari Pemkab Pangandaran ini telah dua kali disalurkan, yang terakhir diberikan kepada warga sebelum hari raya lebaran 2020. (Enceng/R7/HR-Online)

Loading...