Blusukan ke Pasar, Tim Gugus Tugas Kalipucang Pangandaran Sosialisasikan PSBB

Tim Gugus Tugas Kalipucang
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 blusukan ke pasar untuk sosialisasi PSBB. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Tim Gugus Tugas Kalipucang, Kabupaten Pangandaran blusukan ke pasar untuk melakukan sosialisasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Minggu (10/5/2020).

Nana Sukarna, Camat Kalipucang, mengatakan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 turun ke pasar untuk melihat lebih dekat sejauh mana warga mengetahui dan melaksanakan aturan selama PSBB.

“Kebanyakan warga di kecamatan Kalipucang mengetahui PSBB, nsmun tidak sedikit juga yang belum memahaminya dan untuk yang belum tahu Tim Gugus Tugas Covid-19 kecamatan Kalipucang pun memberikan wawasan kepada warga,” kata Nana.

Sosialisasi aturan PSBB tersebut, menurut Nana, bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kalipucang.

“Selain blusukan ke pasar tradisional Tim Gugus Tugas juga mendatangi toko-toko, termasuk toko modern, agar memahami aturan selama PSBB dan menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Salah seorang pedagang pasar tradisional yang ada di Kalipucang, Wartini, mengatakan dirinya bersama keluarga selalu mengikuti perkembangan Covid-19.

“Tempat jualan dan di depan rumah juga saya sediakan tempat cuci tangan dan sabun, untuk cegah virus Corona,” kata Wartini.

Wartini mengaku setuju Pemkab Pangandaran memberlakukan PSBB untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain memberikan edukasi kedisiplinan pada warga, juga penting untuk melakukan cara hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Sementara itu, PSBB di Pangandaran diberlakukan mengikuti Keputusan Gubernur Jawa Barat yang menerapkan PSBB di tingkat Provinsi.

PSBB Jabar dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota di Jabar. PSBB dimulai sejak 6 Mei 2020 dan akan berlangsung selama 14 hari. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...