Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruBMW X6 2020, Varian Terbaru yang Unik dan Bertenaga

BMW X6 2020, Varian Terbaru yang Unik dan Bertenaga

BMW X6 2020 merupakan varian dari produk BMW yang paling baru dengan model SUV. Mobil ini termasuk pada jajaran BMW X series yang menjadi salah satu andalan.

Pembaruan juga akan dilakukan pada keluaran terbaru ini. Namun, tak ada perbedaan yang terlalu mencolok yang diterapkan, meskipun pada tampilannya terlihat lebih sedikit agresif.

Mobil BMW X6 2020 SUV Terbaru

BMW X6 ini adalah mobil jenis SUV yang dikeluarkan oleh BMW baru-baru ini serta berwujud coupe. Bahkan menjadi pelopor dari bidang desain yang nyeleneh dan nyentrik.

Memiliki bentuk yang unik, BMW ini mencoba mempersembahkan diri mereka dalam hal artistik, dinamis, serta mempunyai mobilitas tinggi.

Baca juga: BMW 630i Gran Turismo M Sport, Hadir dengan Kecepatan Makin Tinggi

Memang boleh dikatakan jika BMW memerlukan mobil dengan model SUV, namun hal ini tak lantas membuat mereka menjadi mainstream atau sama dengan yang lain. Ini adalah wujud dari ide tersebut, gila dan nyentrik namun tetap memiliki penggemar.

Warna yang diusung oleh BMW X6 2020 adalah Black Metalik, Silver Metalic, Alpine White, Mineral White Metalic, Glacier Silver Metalic, Jet Black, Carbon Black Metalic, Flamenco Red Metalic, Space Grey Metalic, Ruby Black Metalic, Grapithe Metalic, Dark Olive Metalic, serta Azurite Black.

Kemudian menawarkan harga yang lumayan tinggi sekitar Rp 1,79 Milyar. Tentu dengan harga yang bagus juga dipengaruhi oleh performa atau kualitas mobil ini sendiri.

Spesifikasi BMW X6

BMW tentu memiliki spesifikasi yang sangat detail dari setiap produk andalannya, tak terkecuali untuk SUV terbaru ini.

Eksterior

Mobil yang baru dari BMW ini mempunyai grill yang mirip dengan mobil BMW X6 dari generasi terdahulunya. Hanya ada sedikit perbedaan yaitu pada bagian lampu yang tidak lagi menjadi satu.

Pada grill juga ada pilihan sebagai lampu iluminasi. Pada bumper bagian bawah mobil BMW X6 2020 juga terdapat perubahan. Fog lampu yang berbentuk bulat pada bagian lampu utama, sekarang diganti dengan lampu DRL yang berbentuk kotak memanjang.

Jika dilihat dari bagian samping, BMW X6 ini terlihat sangat aerodinamis. Hal ini dapat diketahui dari lekukan-lekukan yang ada, yaitu yang dapat mengalirkan angin yang berasal dari lubang pada bagian belakang ban depan.

Baca juga: BMW M5 Edition 35 Years, Mobil 5 Miliar dengan Spesifikasi Gahar

Pada bagian kaca samping juga memiliki kemiripan dengan jenis yang terdahulu. Bahkan detail yang lebih kecil juga disematkan pada mobil terbaru ini dan terletak pada bagian kaca belakang, yakni ada dua buah diffuser kecil yang dibubuhkan.

Hal yang menarik lagi, pada bagian belakang BMW X6 ini adalah lampu yang terlihat lebih tipis. Hal ini terdapat emblem M yang menunjukkan jika mempunyai perbedaan dari varian yang dahulu.

Dalam segi velg, BMW X6 2020 ini juga memakai diameter yang besar. Velg dari mobil ini memakai ring sebesar 22 inci. Terdapat juga kaliper pada rem berwarna biru dan dilengkapi dengan logo M yang merupakan ciri khas dari BMW.

Mesin BMW X6

Berbicara mengenai tenaga pacu dari SUV terbaru dari BMW ini, yaitu dapat mencapai kecepatan hingga 100 kilometer per jam. Ini diukur dari posisi diamnya dalam 4,1 detik dan lebih cepat 0,5 detik dibandingkan kecepatan mobil terdahulunya.

Namun, kecepatan maksimal yang dapat dicapai oleh mobil BMW ini sebesar 249 kilometer per jam dan dibatasi secara elektrik. Mempunyai tenaga mesin yang besar, tentunya cocok dipakai untuk ukuran mobil dengan bodi yang besar seperti BMW X6 ini.

Fitur-Fitur Canggih

Bukan merupakan BMW X6 jika tidak dilengkapi dengan teknologi yang mutakhir. SUV ini memakai teknologi dari generasi ketujuh BMW’s Live Cockpit lengkap juga dengan iDrive. Hal itu termasuk ke dalam cluster instrument digital yang lebarnya 12,3 inci serta layar sentuh pusat sebesar 12,3 inci.

Mobil BMW X6 2020 ini juga komplit dengan fitur standar dan juga opsional seperti gesture control, konektivitas wifi, koneksi Apple CarPlay, pengisian nirkabel, bahkan sampai dengan assisten suara ‘Hei, BMW’.

Baca juga: Mobil Listrik BMW iX3 2020 Segera Hadir, Cek Bocoran Spesifikasinya

Mobil ini memakai perangkat alat bantu mengemudi yang lengkap, seperti adaptive cruise contol yang bisa mengatasi lalu lintas go and stop.

Disamping itu, terdapat juga lane keep assistant yang dapat membantu mengatur agar mobil tetap dalam jalurnya. Ada pula sensor-sensor yang mendukung keselamatan pengemudi.

Adapun sensor tersebut berupa sensor pendeteksi Blind Spot, peringatan Tabrakan Fontal (depan), dan juga peringatan Tabrakan Belakang.

Meskipun teknologi yang diusung sangat canggih, namun hal seperti itu terdapat juga pada semua varian BMW X6 2020 yang lainnya. Hal yang menjadi keluhan adalah harga yang terpaut jauh lebih mahal dibandingkan dengan varian mobil BMW yang lain. (R10/HR-Online)