Bupati Pangandaran; RSPP Harus Buka Pendaftaran Pasien Secara Online

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. Foto: Enceng/HR.
Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Untuk menghindari kerumunan massa di Rumah Sakit Pandega Pangandaran (RSPP), Jawa Barat, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, menyarankan agar pihak rumah sakit membuka pendaftaran pasien secara online.

“Saya lihat langsung tadi pagi antrian pasien sampai 10 meter. Itu kan tidak boleh. Jadi, jika pendaftarannya sudah melalui online, petugas dari rumah sakit bisa memberitahukan sama pasien jam berapa harus datang ke rumah sakit,” kata Jeje, Selasa (05/05/2020).

Ia juga mengatakan, hal tersebut bisa diatasi dengan agar pasien tidak terlalu capek menunggu antrian. Pihaknya pun akan terus memantaunya.

Ia juga menyebutkan, berdasarkan pantauannya pada hari Senin (03/05/2020), ada lebih dari 120 orang pasien yang mendaftar untuk berobat di RSPP. Mereka bertumpuk di bagian dokter saraf, dokter dalam, dan dokter kandungan.

“Saya harap di saat PSBB sudah diberlakukan, tidak ada lagi penumpukan antrian. Pihak rumah sakit harus berupaya untuk membuka pendaftaran secara online,” tandas Jeje. (Cenk/R3/HR-Online)