Cara Membuat Oplas Challenge FaceApp yang Tengah Viral

Cara Membuat Oplas Challenge FaceApp
Aplikasi FaceApp untuk Oplas Challenge. Foto: Ist/Net

Cara membuat Oplas Challenge FaceApp terbilang mudah. Aplikasi ini kembali naik di pertengahan tahun ini. Aplikasi pengubah foto wajah ini juga pernah viral beberapa waktu lalu.

Mengubah wajah ini dengan memanfaatkan kemampuan untuk mengubah bentuk wajah yang awalnya tua bisa terlihat muda dan juga sebaliknya.

Hal ini mendorong tercetusnya tantangan Oplas Challenge di media sosial Instagram. Tantangan ini akan membuat anda bisa menampilkan wajah anda yang lebih muda atau yang lebih tua dari hasil editan FaceApp apk.

Cara Membuat Oplas Challenge FaceApp Seperti Para Artis

Untuk ikut dalam tantangan kali ini, anda juga harus menyertakan foto yang belum diedit, bukan hanya yang sudah diedit saja.

Banyak pesohor di dunia entertaiment yang ikut meramaikan dengan menggunakan tagar Oplas Challenge pada akun Instagram masing-masing. Seperti Melani Ricardo, Ivan Gunawan, Olla Ramlan, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya artis saja yang bisa mengikuti tantangan ini, anda juga bisa ikutan dengan menggunakan FaceApp, lalu diposting dengan menggunakan tagar tersebut.

Untuk mendapatkan foto dengan wajah seperti habis melakukan operasi plastik ini, anda harus mengedit menggunakan FaceApp. Dimana aplikasi ini terkenal dengan teknologi yang kecerdasan buatan (Artificial Intellengence/AI).

Cara membuat Oplas Challenge FaceApp bisa diikuti untuk mengubah bentuk wajah sesuai dengan keinginan anda dengan hasil editan yang rapi dan halus. Kini banyak sekali yang ikut dalam tantangan ini.

Cara Ikut Tantangan Oplas Challenge

Pertama-tama, untuk anda yang ingin ikut dalam tantangan Oplas Challenge ini, anda bisa mengunduh aplikasi pada Google Play Store dan juga Apple Apps Store.

Jika anda sudah mengunduh aplikasi tersebut, maka selanjutnya anda bisa mulai memilih foto yang akan anda pilih untuk diedit. Dalam memilih foto, sebaiknya pilih foto yang benar-benar terlihat dengan jelas wajah anda, seperti terpapar dengan jelas cahaya matahari.

Apabila anda sudah memilih foto mana yang akan diedit, maka secara otomatis akan muncul tampilan editor yang bisa anda pilih untuk mulai mengedit foto. Bisa dengan menambah jenggot dan mengubah wajah yang tersenyum dan juga pilihan lainnya.

Untuk menambah terlihat seperti oplas, maka ada cara membuat Oplas Challenge FaceApp dengan memilih fitur Fun yang ada dibawah layar. Disana akan muncul beberapa pilihan yang bisa anda pilih seperti menambah filter “Kiss” dan Hollywood “Silk”, dan masih banyak lagi pilihannya.

Namun jika anda sudah merasa cukup untuk mengedit foto, maka anda bisa save dengan menekan tombol yang ada pada kanan pojokan dan bisa membagikannya. Untuk sentuhan terakhir, anda bisa tambahkan tagar Oplas Challenge di caption saat diposting.

Untuk bisa menghilangkan watermark FaceApp, anda bisa mengupgrade aplikasi anda dengan menggunakan versi Pro. Untuk mengubah aplikasi ini, anda harus berlangganan terlebih dahulu per bulannya.

Sebelum Oplas Challenge Ada Age Challenge

Cara membuat Oplas Challenge FaceApp seperti yang sudah dikatakan di awal tadi, dulu juga pernah viral tantangan serupa.

Namun bedanya, dulu penggunanya ditantang untuk mengubah wajah yang lebih terlihat tua. Banyak sekali artis juga ikut serta dalam tantangan Age Challenge kala itu.

Dengan menampilkan wajah yang terlihat tua dengan keriput dan rambut beruban. Disampingnya juga menampilkan wajah yang masih muda untuk melihat perbandingannya.

Dari mulai artis hingga YouTuber terkenal juga ikut dalam tantangan ini. Terlebih masyarakat kini semakin antusias mengikutinya. Dengan berbagai hasil foto yang mereka edit, mereka mengunggahnya di akun masing-masing.

Meski sebelum tren cara membuat Oplas Challenge FaceApp pernah ada cuitan mengenai bahaya menggunakan aplikasi ini oleh pengembangnya langsung melalui unggahannya, namun tidak menyurutkan pengguna untuk tetap meramaikan Oplas Challenge.

Mereka tidak menemukan hal bahaya, akan tetapi anda tetap harus waspada dengan menggunakan aplikasi. Bukan hanya aplikasi FaceApp saja, namun dengan aplikasi lainnya.

Banyak aplikasi yang bervarian fungsi membuat anda harus hati-hati dalam memilih aplikasi. Hal ini untuk kebaikan anda sendiri dengan smartphone anda yang mana di dalamnya banyak data yang tersimpan.

Nah, ini dia cara membuat Oplas Challenge FaceApp yang bisa anda ikuti di media sosial anda. Semakin banyak orang yang mengikuti akan semakin ramai tantangan ini. (R10/HR-Online)

Loading...