Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung Tanpa Root

ilustrasi Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung
ilustrasi Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung. Foto : net/ist

Cara menghilangkan iklan di HP Samsung seringkali dicari saat permasalahan sudah dirasa sangat mengganggu. Sebagaimana yang kita semua tahu, aktivitas menggunakan smartphone cukup banyak.

Bahkan bisa dibilang begitu banyak sebab smartphone digunakan setiap hari. Hal inilah yang memicu banyak iklan yang muncul pada smartphone.

Tidak sedikit pengguna yang merasa tidak nyaman karena adanya iklan. Oleh karena itu, anda tak boleh melewatkan apa saja cara menghilangkan iklan tersebut.

Banyaknya iklan yang tayang sangat mengganggu para pengguna. Terkadang aktivitas bersosial media menjadi terhalang karena tayangan iklan.

Apalagi ketika sedang melakukan browsing, tiba-tiba saja halaman konten menghilang. Hal ini dikarenakan iklan yang muncul dan mengganti konten yang tengah dilihat.

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung?

Iklan yang sangat banyak memiliki dampak buruk bagi smartphone. Bahkan penggunanya pun bisa mendapat dampak buruk tersebut. Ada beberapa iklan yang kurang pantas untuk ditonton.

Tidak ada filter yang bisa digunakan untuk menyaring iklan yang akan tayang. Hal inilah yang membuat banyak iklan buruk bisa tampil kapan saja. Ada berbagai cara menghilangkan iklan dengan mudah.

Terkadang beberapa orang belum mengetahui cara untuk menghilangkan iklan. Root atau mengembalikan smartphone seperti setelan pabrik, bukan cara satu-satunya yang bisa digunakan.

Resiko dari root sendiri adalah akan ada banyak data yang hilang. Hampir secara keseluruhan data akan hilang. Oleh karena itu, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan iklan.

Anda tak perlu khawatir untuk mencoba mempraktekkan cara menghilangkan iklan. Hal ini dikarenakan caranya terbilang sederhana sehingga mudah dilakukan. Bahkan anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

1. Menggunakan Aplikasi Malware atau Anti Virus

Salah satu cara menghilangkan iklan di HP Samsung yang bisa digunakan adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Kini ada banyak aplikasi yang telah hadir di Google Play Store. Terutama untuk aplikasi yang bisa digunakan untuk menghilangkan iklan.

Menginstal aplikasi antivirus dapat digunakan sebagai cara menghilangkan iklan di HP. Aplikasi memiliki fungsi khusus untuk menghilangkan iklan. Namun tidak hanya iklan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk melindungi smartphone dari virus.

2. Menggunakan Aplikasi UC Browser

Cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah menggunakan aplikasi UC Browser. Untuk mendapatkan aplikasi UC Browser, anda bisa mengunduhnya melalui Google Play Store.

Setelah mengunduh aplikasi ini, maka anda bisa menggunakannya untuk menghilangkan iklan yang seringkali muncul. Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan.

Meski anda pemula, anda tak perlu ragu untuk mempraktekkan cara ini. Semakin menarik untuk digunakan karena cara ini hanya membutuhkan aplikasi yang ringan.

3. Memanfaatkan AdFree

Cara menghilangkan iklan di HP Samsung yang selanjutnya bisa dengan memanfaatkan AdFree. Mungkin anda masih asing dengan aplikasi yang satu ini.

Perlu untuk anda ketahui, AdFree merupakan sebuah aplikasi yang biasa digunakan untuk menghilangkan iklan. Sebelum menggunakan aplikasi ini, maka anda perlu mendaftar terlebih dahulu.

Setelah mendaftar, maka anda bisa menggunakannya untuk menghilangkan iklan. Aplikasi ini akan membersihkan dan memblokir iklan yang tayang pada smartphone.

4. Mengatur Ulang Setelan Google Chrome

Cara lain yang bisa digunakan adalah mengatur ulang setelan yang ada di Google Chrome. Terkadang iklan juga muncul pada saat browsing. Alhasil konten akan tertutup, bahkan dialihkan ke halaman yang seharusnya.

Cara menghilangkan iklan di HP Samsung yang bisa digunakan adalah mengatur ulang setelan browser atau Google Chrome. Dalam setelan tersebut, anda akan menemukan opsi blokir iklan atau pop-up.

Anda bisa mengaktifkan opsi tersebut. Kemudian akan ada beberapa iklan yang mungkin bisa terblokir. Beberapa cara menghilangkan iklan di ponsel diatas bisa digunakan dengan mudah.

Jika beberapa cara diatas dirasa kurang maksimal, maka anda bisa menggunakan cara terakhir. Cara tersebut adalah root, namun resiko yang harus dihadapi adalah data akan hilang secara permanen.

Cara menghilangkan iklan di HP Samsung bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa menggunakan salah satu cara diatas untuk menghilangkan iklan. Dengan begitu, aktivitas juga tidak akan terganggu dengan adanya iklan. (R10/HR-Online)

Loading...