Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita NasionalDaftar Online Kartu Pra Kerja Gelombang 4, Login di www.prakerja.go.id

Daftar Online Kartu Pra Kerja Gelombang 4, Login di www.prakerja.go.id

Daftar online kartu pra kerja gelombang 4 bisa kamu lakukan dengan cara login di www.prakerja.go.id. Meski hingga saat ini pendaftaran kartu pra kerja gelombang 4 belum resmi dibuka, namun sudah banyak yang tak sabar untuk mengikuti pendaftaran.

Masyarakat yang tak sabar untuk mengikuti pendaftaran di gelombang 4 kartu pra kerja, terus menanyakan informasi pendaftaran di media sosial instagram @prakerja.go.id. Seperti yang dilakukan akun @_thereal.faiz. “Kapan gelombang 4 dibuka min” tulisnya dalam sebuah komentar unggahan prakerja.go.id tentang uprageding e-walet, Senin (11/5/2020).

Pertanyaan netizen tersebut langsung dijawab admin @prakerja.go.id. “Mohon ditunggu untuk pendaftaran gelombang berikutnya. Pendaftaran gelombang baru nantinya akan diumumkan melalui media sosial ya” jawabnya.

Daftar online kartu pra kerja memang belum resmi dibuka. Namun kamu bisa terus memantau informasi lebih lanjut di akun instagram @prakerja.go.id ataupun di website resminya www.prakerja.go.id.

Sekedar informasi saja, pendaftaran kartu pra kerja gelombang ke 3 telah beres dilaksanakan dan ditutup pada hari Kamis (30/4/2020) lalu. Namun hasilnya belum keluar, pun dengan pendaftaran gelombang ke 4 belum ada kejelasan.

Jika melihat pada pendaftaran sebelumnya yakni pendaftaran gelombang 1, 2 dan 3, biasanya pendaftaran pra kerja dibuka hari Senin dan ditutup Kamis. Namun hari Senin (11/5/2020) ini, belum juga ada informasi pendaftaran gelombang 4.

Artinya sudah hampir dua pekan dari penutupan pendaftaran kartu pra kerja gelombang 3, belum juga dibuka pendaftaran gelombang ke 4. Agar kamu tak penasaran terus tentang daftar online kartu pra kerja, update terus informasinya di medsos atau pun website resmi prakerja.go.id, agar tak ketinggalan info.

Bagi kamu yang berencana akan ikut pendaftaran kartu pra kerja gelombang 4, bisa memanfaatkan waktu sebelum pendaftaran gelombang 4. Kamu bisa mempelajari bagaimana caranya agar lolos kartu pra kerja, dan menjadi penerima manfaat kartu tersebut. Berikut ini kita sampaikan cara daftar kartu pra kerja:

Cara Daftar Online Kartu Pra Kerja Gelombang 4

Sebelum melakukan daftar online kartu pra kerja, kamu harus tahu syaratnya terlebih dahulu. Syarat agar kamu diterima pada pendaftaran kartu pra kerja yakni harus Warga Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Jika syarat sudah terpenuhi, kamu bisa melakukan langsung melakukan pendaftaran. Namun sebelum daftar kartu pra kerja, kamu mesti memiliki akun pra kerja terlebih dulu. Akun pra kerja bisa kamu buat dengan menggunakan email atau nomor ponsel yang aktif.

Berikut cara membuat akun pra kerja:

1. Masuk ke website www.prakerja.go.id

2. Klik login

3. Setelah itu, kamu masukan identitas pribadi sesuai KTP, masukan pula alamat email dan passwordnya

4. Lalu klik daftar

5. Tunggu sampai ada notifikasi masuk email

6. Setelah ada notifikasi masuk ke email, lakukan verifikasi sesuai petunjuk. Apabila verifikasi berhasil, akun kartu pra kerja sudah kamu miliki dan kamu bisa ikut daftar kartu pra kerja. Lalu bagaimana cara daftar online kartu pra kerja?

Cara sebagai berikut:

1. Pastikan dahulu kamu telah memiliki akun pra kerja

2. Kemudian buka website www.prakerja.go.id

3. Klik login

4. Masukan alamat email dan passwordnya pada kolom sudah disediakan

5. Klik Login

6. Beres login kamu akan masuk halaman dashbord

7. Setelah itu lakukan verifikasi KTP lalu Klik ‘Berikutnya’

8. Isi data dengan jelas dan benar, lalu ikuti petunjuk untuk mengunggah foto KTP dan swafoto

9. Setelah itu verifikasi nomor telepon

10. Jika tahapan verifikasi tersebut sudah selesai, klik ‘Kirim”. Selanjutnya, tinggal isi ‘Pernyataan Pendaftar’. Jika sudah berhasil melakukan daftar online kartu pra kerja, kamu tinggal mengikuti tes kompetensi.

Ikuti tes kompetensi

Setelah selesai melakukan pendaftaran kartu pra kerja, kamu pun mesti mengikuti tes kompetensi secara online. Kamu diwajibkan mengisi test dengan 18 soal yang diujikan. Isi tes tersebut dengan benar, kamu juga bisa menggunakan alat bantu coretan seperti kertas, pulpen dan pensil, untuk mengisi soal.

Setelah tes selesai, tunggu hasil evaluasinya beberapa menit. Jika hasil tes belum juga keluar klik refresh. Kemudian, akan muncul pemberitahuan yang menyatakan apakah kamu lolos atau gagal menjadi anggota kartu pra kerja.

Nah itulah beberapa informasi tentang cara daftar online kartu pra kerja yang bisa kita sampaikan. Bagi kamu yang masih bingung dengan informasi kartu pra kerja gelombang 4, bisa terus mengupdate informasi melalui website resmi www.prakerja.go.id, atau media sosial instagram @prakerja.go.id. Terimakasih, semoga bermanfaat. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img