Daftar Situs Jual Beli Barang Bekas Terpercaya dan Terpopuler

Daftar Situs Jual Beli Barang Bekas Terpercaya dan Terpopuler
Daftar situs jual beli barang bekas terpercaya dan terpopuler di Indonesia. Foto:Ist/Net

Saat ini ada banyak sekali situs jual beli barang bekas yang bisa dicari di internet. Berbeda dengan barang baru, tempat ini lebih beragam jenisnya dari forum jual beli barang bekas hingga marketplace.

Meskipun merupakan barang bekas pakai, namun peminat dan konsumen yang membutuhkan barang sekon tak bisa dianggap kecil. Dari peralatan elektronik, pakaian bekas, tas bekas, sepatu bekas, hingga perabot antik.

Namun berbeda dengan segmen untuk produk baru, peminat barang sekon lebih spesifik. Selain masyarakat kalangan bawah, untuk barang antik pasarnya bisa dari kalangan atas yang memang sangat senang dengan unik ini.

Daftar Situs Jual Beli Barang Bekas yang Rekomended

Meskipun ada banyak situs jual beli barang bekas saat ini, namun Anda perlu memilih yang terpercaya. Berikut ini sejumlah website tempat jual beli barang sekon yang terpercaya dan sangat direkomendasikan.

1.Tokopedia

Tokopedia selain dikenal sebagai markeplace terbesar di Indonesia dengan jumlah trafik mencapai 148.500.000 kunjungan perbulan. Selain menjual produk baru, marketplace ini juga banyak menawarkan barang sekon yang berkualitas.

2. Bukalapak

Bukalapak juga termasuk marketplace terpercaya dan terbesar dengan jumlah trafik sebanyak 95.100.000 kunjungan perbulan. E-commerce ini banyak menawarkan elektronik, gadget, atau alat musik bekas.

3. Shopee

Jumlah pengunjung Shopee aat ini mencapai 95.300.000 perbulan. Marketplace ini juga banyak diisi pelapak yang menawarkan beragam produk sekon. Dari gadget, asesoris, pakaian dan tas bekas, hingga lukisan antik.

4. OLX

Website yang sebelumnya populer dengan sebutan tokobagus.com ini juga merupakan situs jual beli barang bekas yang terbesar. Apa pun barang Anda bisa dijual di sini. Namun untuk mencegah penipuan transaksi sebaiknya dilakukan secara langsung.

5. Kaskus

Kaskus dikenal sebagai forum jual beli barang bekas yang terkenal. Namun popularitas situs ini makin menurun dengan banyaknya forum dan toko online di internet. Untuk memiliki reputasi sebagai penjual Anda harus mengumpulkan rating terlebih dahulu.

6. Jualo

Berbeda dengan situs lainnya, Anda bisa melakukan tawar menawar barang secara langsung dengan lapak penjualnya. Bahkan ada fitur barter barang yang memberikan pilihan transaksi.

7. Carousell

Website tempat jual beli yang juga cukup terkenal adalah Carousell. Meskipun ini situs asal Singapura namun banyak dimanfaatkan orang Indonesia untuk menawarkan barang seken, khususnya produk wanita seperti make up dan baju.

8. Prelo

Situs jual beli barang second lainnya yang bisa dimanfaatkan adalah Prelo. Awalnya, website ini menarget segmen wanita khusus untuk produk preloved namun kini sudah untuk umum. Anda bisa memanfaatkannya untuk menjual produk wanita.

9. Ebay

Website yang juga sangat direkomendasikan untuk menawarkan barang bekas adalah Ebay. Ini situs internasional yang popularitasnya tak diragukan lagi. Jika anda memiliki produk unik atau klasik dan ingin menyasar segmen dunia, manfaatkan situs ini.

Mengoptimalkan Situs Jual Beli Barang Bekas

Bisnis barang seken tak kalah menggiurkannya dibandingkan produk baru. Karena itu jika Anda ingin memanfaatkan situs jual beli barang second penting untuk mengoptimalkannya. Tak sedikit perabot dan barang klasik yang sering dicari pembeli luar negeri.

Untuk bisa berjualan di website di atas, Anda harus mendaftar dan memiliki akun. Pilih situs yang sesuai dengan target segmen Anda. Yang tak kalah pentingnya, manfaatkan sosial media dan email untuk mempromosikan lapak Anda.

Itulah berbagai situs jual beli barang bekas yang terpopuler sekaligus terpercaya yang bisa dimanfaatkan untuk menjual beragam produk seken. Berikan pelayanan yang baik dan responsif agar reputasi Anda meningkat. (R9/HR Online)

Loading...