Desain Dapur Ala Mini Bar dengan Gaya Skandinavia

Desain Dapur Ala Mini Bar
Contoh desain dapur ala mini bar. Foto : architecturein

Desain dapur ala mini bar kini menjadi pilihan bagi sebagian besar orang untuk mensiasati ukuran ruangan yang terbatas. Berbicara soal hunian, tentu saja dapur memiliki peran penting.

Dapur juga dijadikan salah satu fasilitas esensial yang wajib ada. Sebab, tidak hanya sekedar dijadikan tempat untuk memasak hidangan saja, melainkan juga dapat menghabiskan waktu bersama keluarga sekaligus menyalurkan bakat dan hobi.

Bukan hanya itu saja, dapur juga berfungsi sebagai tempat berkumpul, mengobrol, ruang makan, ataupun menjamu tamu.

Saat ini ukuran dapur yang terbatas tidak lagi menjadi kendala. Pasalnya, dapur ala mini bar ini sangat tepat untuk diterapkan.

Berbagai Pilihan Desain Dapur Ala Mini Bar

Pada dasarnya, pengaplikasian bentuk mini bar ini digunakan untuk menyatukan ruang dapur dengan ruang makan.

Mengingat fungsi dan kegunaannya yang sangat penting sebagai tempat sosial, maka desain sebuah mini bar haruslah cantik dan juga menarik.

Sebagai sumber inspirasi anda, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar pilihan konsep dapur ala mini bar. Tentunya yang paling tepat untuk diterapkan.

Mini Bar Marmer Minimalis yang Dikombinasikan dengan Kitchen Island

Tak dapat kita pungkiri bahwa marmer selalu memberikan kesan ekslusif dan juga mewah. Akan tetapi, bila penempatannya kurang sesuai dapat menghadirkan penilaian yang kaku dan dingin.

Maka dari itulah, agar desain dapur ala mini bar terasa lebih hangat dengan memanfaatkan marmer ini dapat disatukan dengan kitchen island.

Anda pun dapat menambahkannya dengan panel kayu pada dinding dan juga meja makannya. Untuk kursi yang menghadap ke mini barnya, gunakan kursi modern dengan warna kayu.

Sehingga memberikan keseimbangan yang nyaman serta nuansa marmer yang lembut. Demi terciptanya konsep yang lebih memukau, gunakan warna putih untuk dinding dapurnya.

Dapur Ala Mini Bar dengan Gaya Industrial

Desain dapur selanjutnya adalah dengan memberikan sentuhan gaya industrial yang sedang hits. Saat ini, gaya industrial memang cukup populer di dalam bidang desain interior.

Tak jarang kita jumpai, seperti halnya kantor hingga coffe shop menggunakan gaya khas industrial untuk mendesain ruangan-ruangan yang ada.

Agar tidak ketinggalan dengan trend yang sedang berkembang, tak ada salahnya desain dapur ala mini bar dengan gaya industrial ini untuk dicoba. Anda sendiri dapat memperhatikan furniture maupun elemen yang akan digunakan.

Seperti halnya meja kayu dengan finishing sederhana, berbagai pilihan dekorasi logam hingga menggunakan besi hollow sebagai kerangkanya.

Dapur Ala Mini Bar dengan Gaya Skandinavia

Berbeda dengan gaya industrial, gaya yang satu ini juga sangat cocok untuk diterapkan di dapur hunian anda. Ciri khas dari gaya Skandinavia yang mudah terlihat adalah penerapan kesan natural dan juga penggunaan warna putih.

Desain dapur ala mini bar ini dapat dibuat dengan menggunakan papan kayu yang sengaja dicat putih. Kemudian kita pertahankan teksturnya.

Bila dilihat hasilnya akan tampak simpel dan sederhana. Akan tetapi, tetap menciptakan kesan alami dan efek ilusi ruangan yang tampak lebih luas dan lega.

Dapur Ala Mini Bar dengan Kombinasi Tiles yang Serasi

Selalu banyak ide dan kreativitas untuk mendesain dapur di rumah kita. Salah satunya adalah dengan menggunakan dapur ala mini bar yang dikombinasikan dengan tiles ini.

Menggunakan tiles pada meja bar apabila anda menerapkan backsplash pada mini bar dapurnya. Jika benar demikian, anda dapat memilih warna-warna yang polos.

Sehingga nantinya desain dapur ala mini bar ini akan terkesan menggunakan banyak tiles tetapi tidak berlebihan. Kombinasinya tentu saja akan pas dan juga sesuai.

Selain membuat dua komponen tersebut terlihat lebih menyatu dengan baik, yaitu backsplash dan meja bar, maka gunakan saja material yang sekiranya mudah untuk dibersihkan.

Dengan begitu, anda tidak akan merasa cemas saat menggunakan dapur ala mini bar ini untuk seru-seruan bersama keluarga, teman, maupun orang terdekat lainnya.

Dapur Ala Mini Bar Semi Outdoor

Pada dasarnya, dapur ala mini bar dengan semi outdoor ini paling tepat digunakan untuk apartemen dengan lahan terbatas.

Tentunya dengan desain dapur ala mini bar yang satu ini, anda akan mendapatkan sensasi makan dan minum sembari menatap pemandangan di luar ruangan. (R10/HR-Online)

Loading...