Desain Interior Classic Contemporer dengan Sentuhan Berkelas

Desain interior classic contemporer. Foto: Net/Ist.
Desain interior classic contemporer. Foto: Net/Ist.

Desain interior classic contemporer bisa dipilih bila anda ingin memiliki rumah yang tampilannya anggun dan mewah dengan sentuhan berkelas. Desain interior yang mengusung gaya klasik ini menggabungkan gaya klasik, mewah, dan juga gaya kontemporer.

Saat ini desain interior kontemporer memang menjadi salah satu yang direkomendasikan para desainer. Arsitektur rumah klasik bisa menggambarkan identitas karakter dari pemiliknya.

Gaya interior kontemporer bisa menghadirkan tampilan ruangan yang bersih dan rapi. Ini adalah sebuah gaya desain yang bisa dibilang mempresentasikan masa kini.

Ciri Khas Desain Interior Classic Contemporer

Hal yang menarik dari gaya desain interior tersebut adalah gaya ini bisa selalu terus berkembang. Anda bisa terus memperbaharui konsep desain interior kontemporer sesuai tren yang ada saat ini.

Bila anda merasa bosan dengan interior yang kesannya biasa saja, maka gaya klasik kontemporer ini dapat menjadi alternatif yang paling tepat. Padupadannya juga tidak sulit dan bisa disesuaikan dengan selera yang anda inginkan.

Interior kontemporer memakai banyak garis yang tampak ramping dan juga kontras. Dapat dipadukan dengan pemakaian beludru, sutra, wol atau linen pada bantal, bed cover dan berbagai perabotan lain.

Hal ini untuk menghilangkan kesan kaku dan bisa menampilkan aksen yang lebih menarik. Berikut ini adalah beberapa ciri khas desain interior classic Contemporer yang bisa anda terapkan pada hunian anda.

Lebih Menonjolkan Furniture yang Berukuran Besar

Berbeda dari gaya minimalis yang lebih condong kepada fungsi dan cenderung mempunyai furniture yang ukurannya standar. Gaya hunian klasik kontemporer mengusung konsep yang berbeda.

Ciri khas desain interior klasik justru lebih menonjolkan furniture dengan ukuran besar yang tujuannya untuk meningkatkan kesan mewah dan berkelas. Hal ini tampak pada pemilihan kursi meja sampai lampu gantung yang ada pada beberapa ruangan.

Sementara itu, bahan pelapis furniturenya biasanya memakai kain atau velvet yang ditambah sentuhan kaki ramping dengan memiliki bentuk yang simetris. Dimana lengkap dengan dudukan yang over size.

Memberikan Sentuhan Warna Emas

Salah satu ciri khas desain interior classic contemporer adalah penambahan sentuhan warna emas yang begitu elegan. Umumnya warna emas dihadirkan dengan halus seperti pada tiang lampu, kaki meja, atau bingkai cermin yang ada di dinding.

Hadirnya warna emas bisa memberikan kehangatan di dalam ruang. Sementara aksen emas yang berada di ruang makan juga bisa membuat nuansa jamuan bisa lebih mewah.

Anda juga bisa menambahkan motif alur ranting pada wallpaper yang memiliki sentuhan emas. Sehingga hal ini bisa menciptakan tampilan yang terlihat mewah dan unik pada interior rumah anda.

Pemilihan Bahan Alam di Dalam Rumah

Desain interior yang diterapkan pada rumah klasik kontemporer sebenarnya mempunyai ciri khas tersendiri. Seperti penggunaan bahan alam berupa marmer atau kayu untuk lantai rumahnya.

Semua lantai hunian pada desain interior classic contemporer menggunakan marmer dengan motif dan juga warna yang sama agar memberikan kesan alami.

Bahkan di bagian dapur juga diberikan aksen dengan material marmer pada bagian tabel top. Dengan begitu, dapur tempat memasak yang kecil akan semakin maksimal dan lebih kuat kesan kontemporernya.

Detail Dekorasi Dinding

Detail di bagian seluruh ruangan merupakan salah satu ciri khas hunian dengan desain interior klasik. Nuansa klasik dan kontemporer dihadirkan dengan sangat konsisten. Ini terlihat pada pemilihan dekorasi dinding.

Adapun wallpaper yang digunakan adalah wallpaper dengan warna lembut. Dimana lengkap dengan elemen alam berupa gambar bunga, dedaunan, dan juga burung-burung.

Gabungan dari semua ini nantinya bisa menghasilkan hunian dengan desain interior classic contemporer yang kesannya mewah elegan serta nyaman untuk ditinggali.

Warna Lembut yang Dominan Putih dan Krem

Satu lagi penanda gaya rumah dengan desain klasik dan kontemporer adalah mempunyai palet warna lembut dan juga satu tone yang sama pada interiornya.

Warna-warna lembut tersebut dipadukan melalui pemilihan material dari alam. Seperti penggunaan lantai batu, kayu atau marmer yang bisa memunculkan kesan hangat.

Disamping itu, adanya aksen pada bagian kamar tidur yang umumnya menggunakan warna pastel yang dominan dengan warna krem dan putih.

Pemilihan warna yang lembut akan membuat desain interior classic contemporer pada rumah anda semakin memberikan kesan mewah dan berkelas. Anda pun akan merasa nyaman berada di dalamnya. (R10/HR-Online)