Desain Interior Rumah Monokrom Nyaman dan Tidak Monoton

Desain Interior Rumah Monokrom
Interior Rumah Monokrom. Foto: Net/Ist

Desain interior rumah monokrom menjadi pilihan yang tepat karena memberikan kesan yang hangat. Desain rumah yang sederhana, namun nyaman digunakan ini bisa diatur sendiri.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak desain rumah yang bisa digunakan untuk membalut ruangan agar lebih menarik. Dimana monokrom ini adalah salah satu desain yang bisa digunakan.

Nuansa hitam putih memang identik dengan gaya monokrom. Desain monokrom biasanya memiliki visual yang begitu elegan dan sederhana.

Nuansa monokrom tidak hanya terpaku pada hitam putih saja. Tetapi ada warna lain yang bisa digunakan untuk membuat desain monokrom. Seperti warna biru muda dan biru tua.

Desain Interior Rumah Monokrom Nuansa Elegan

Mengaplikasikan desain monokrom pada rumah tidak bisa dilakukan dengan sembarangan meskipun terdengar sederhana.  

Akan lebih baik jika mengaplikasikan desain monokrom dengan memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah keseimbangan warna.

Desain monokrom bisa diaplikasikan pada setiap ruangan yang ada di rumah. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar pribadi.

Ada banyak elemen yang bisa didesain dengan gaya monokrom. Warna yang lebih terang juga bisa digunakan pada desain interior rumah monokrom. Namun harus diimbangi dengan komposisi warna yang senada.

Gaya monokrom memang terlihat biasa saja. Bahkan terkadang terkesan monoton. Namun anda bisa melakukan desain ulang yang lebih menarik.

Salah satunya adalah menambahkan tanaman hijau agar terkesan lebih segar. Berikut ini beberapa elemen yang bisa didesain dengan sentuhan monokrom.

TCL

1. Pencahayaan Monokrom

Dalam mendesain rumah, hal yang tidak boleh terlewatkan adalah pencahayaan. Desain monokrom akan lebih sempurna jika dilengkapi dengan pencahayaan yang monokrom pula.

Suasana sebuah ruangan dalam desain interior rumah monokrom juga akan mempengaruhi kenyamanan. Pencahayaan bisa dilakukan dengan cara menambahkan lampu yang berwarna hitam atau putih. Ruangan yang memiliki nuansa monokrom terasa lebih hangat dan nyaman.

2. Dinding Monokrom

Desain monokrom juga bisa diaplikasikan pada dinding. Warna pada dinding juga sangat mempengaruhi suasana pada ruangan.

Dinding juga termasuk interior yang perlu mendapat sentuhan monokrom. Selain mengaplikasikan warna hitam, cara yang lain adalah memberikan sentuhan furnitur.

Menggantungkan beberapa bingkai foto pada dinding dapat digunakan untuk menghidupkan desain monokrom. Tidak hanya bingkai foto saja, tetapi juga kata-kata mutiara yang menambah kesan elegan dan klasik.

3. Penambahan Unsur Natural Dengan Tanaman

Ide desain monokrom juga bisa dihadirkan dengan menambahkan elemen alam. Menambah unsur natural di dalam desain interior rumah monokrom akan memberikan kesan yang segar dan sejuk.

Unsur natural tidak harus menggunakan warna alam, tetapi bisa didesain menggunakan tanaman hias atau asli. Akan lebih baik jika menggunakan tanaman yang asli sebab jauh lebih segar.

Selain tanaman, unsur natural juga bisa didapatkan dari penggunaan furnitur berbahan kayu. Diantaranya adalah kursi kayu yang berwarna cokelat.

Furnitur ini memiliki kesan yang begitu alami dan menarik perhatian. Ruangan dengan desain monokrom akan tampak lebih elegan. Dengan menerapkan desain ini, dijamin segi kenyamanan anda akan terpenuhi dengan baik.

4. Penambahan Unsur Abu-Abu

Sentuhan abu-abu sangat tepat untuk diaplikasikan pada desain interior rumah monokrom. Warna abu-abu juga memberikan kesan tenang dan natural.

Tidak hanya itu saja, ruangan yang memiliki unsur abu-abu juga lebih mewah. Ruangan yang didesain dengan gaya monokrom memang lebih nyaman dan unik. Tak heran jika desain seperti ini semakin banyak diminati. Anda pun jangan sampai melewatkannya.

Unsur abu-abu yang ada pada ruangan tidak harus diaplikasikan pada dinding. Furnitur yang ada pada ruangan tersebut bisa juga dibalut dengan warna abu-abu. Seperti sofa duduk, alas karpet, hingga kap lampu.

Dengan adanya penambahan unsur abu-abu, sudah bisa dipastikan bahwa desain rumah anda akan tampak menawan dan berbeda dari biasanya. Bahkan ide desain yang satu ini bisa menginspirasi tamu yang datang ke rumah anda untuk menerapkan konsep serupa.

Desain interior rumah monokrom bisa diaplikasikan pada rumah minimalis atau yang lainnya. Sesekali anda perlu mengubah desain ruangan yang ada di rumah. Tujuannya adalah agar tidak terlihat monoton dan membosankan. (R10/HR-Online)

Loading...