Desain Kamar Tidur Beach Vibes Ciptakan Suasana Santai Kaya di Pantai

Desain Kamar Tidur Beach Vibes
Salah satu contoh Desain Kamar Tidur Beach Vibes. Foto : net/ist

Desain kamar tidur beach vibes merupakan salah satu inspirasi desain kamar tidur yang mengusung tema pantai dan juga lautan. Seperti yang kita tahu, pantai dan laut punya daya tarik tersendiri yang sangat kuat.

Suasana yang menyenangkan dan ketenangan yang disuguhkan membuat banyak orang suka dengan tempat ini. Namun sayang, saat pandemi Corona seperti sekarang ini kita tidak bisa menikmati liburan di pantai dengan bebas.

Sebenarnya tidak harus pergi ke laut atau pantai. Sebab, anda bisa membawa suasana pantai yang tenang dan nyaman tersebut ke dalam kamar tidur anda.

Inspirasi Desain Kamar Tidur Beach Vibes

Sesuai namanya, konsep beach vibes yang diterapkan pada kamar tidur anda terinspirasi dari pantai, pesisir, laut, dan suasana alam yang disuguhkannya.

Konsep desain seperti ini mengadaptasi nuansa pesisir pantai ke dalam ruangan kamar tidur. Lengkap dengan palet warna yang lembut serta gaya interior yang bisa melahirkan ketenangan dan kesejukan.

Hadir dengan ciri khas penataan elemen yang sederhana serta furnitur yang tidak terlalu berlebihan, konsep beach vibes jadi salah satu gaya unik yang terinspirasi dari alam.

Berikut ini ada beberapa inspirasi desain kamar tidur beach vibes yang bisa menjadi referensi. Ini cocok sekali bagi anda yang menginginkan suasana kamar tidur santai seperti saat liburan di pantai.

Pemilihan Furniture yang Sederhana dan Casual

Walaupun anda tidak tinggal di kawasan pantai, tetapi anda juga harus konsisten dalam memilih furniture. Agar bisa menerapkan konsep beach vibes dengan sempurna pada kamar tidur, anda bisa memilih furniture casual yang sederhana.

Namun, sebaiknya hindari furniture yang glossy atau mengkilap. Sebab furniture glossy bisa mengurangi kenyamanan ketika berada di dalam kamar.

Material yang dipakai juga harus dipilih dengan sangat hati-hati. Agar lebih mendukung suasana, anda dapat menempatkan pilihan material kayu. Kayu yang dipakai untuk desain kamar tidur ini adalah kayu yang ringan dan sederhana.

Misalnya, gunakan kayu halus berwarna putih yang terlihat tua supaya memberi kesan rustic. Sebab desain kamar tidur beach vibes identik dengan konsep interior rustic.

Penggunaan Palet Warna yang Lembut

Gaya beach vibes identik dengan palet warna yang lembut seperti biru dan putih. Warna putih disamping bisa menciptakan kesan ruangan menjadi lebih luas, juga bisa membuat ruangan lebih cerah.

Sedangkan untuk warna biru identik dengan warna langit dan laut. Shades warna biru yang tepat untuk gaya ini sebenarnya bermacam-macam. Ada warna biru terang, biru laut, biru navy, biru kehijauan atau tosca.

Kombinasi warna biru dan putih dalam konsep kamar tidur beach vibes menjadi sebuah skema warna yang sempurna.

Ditambah dengan motif garis-garis yang menjadi ciri khas dalam gaya ini, membuat desain kamar tidur beach vibes anda melahirkan suasana dan atmosfer seperti di pantai.

Hiasan dengan Aksen Pantai

Hiasan dengan aksen pantai bisa membuat kamar tidur anda mempunyai nuansa ala pantai yang santai dan tenang. Elemen dekoratif seperti kerang, binatang-binatang laut, burung bangau, batu karang, sampai pasir bisa jadi pilihan terbaik.

Beberapa aksen lain seperti peta dunia, jangkar, kapal laut atau kompas juga bisa jadi alternatif. Anda dapat memajang koleksi aksesoris pantai yang dikumpulkan ketika liburan untuk melengkapi konsep kamar tidur beach vibes.

Disamping sesuai dengan tema, berbagai benda tersebut juga jadi sebuah memorabilia yang membuat anda ingat akan kenangan liburan anda di pantai.

Pencahayaan yang Tepat

Agar anda bisa mengaplikasikan desain kamar tidur beach vibes, maka pencahayaan yang tepat menjadi sebuah faktor yang sangat penting. Ini bertujuan supaya lebih mudah dalam membuat cahaya alami masuk ke kamar.

Setiap rumah yang ada di kawasan pantai tentunya mempunyai jendela yang besar. Mengapa demikian? Agar lebih mudah mendapatkan cahaya natural serta hembusan angin dari luar yang masuk ke dalam rumah dengan sempurna.

Maka dari itu, bila anda ingin menerapkan konsep kamar tidur beach vibes, anda juga harus memperhatikan soal pencahayaan ruangan.

Namun, jika anda tidak punya banyak akses untuk mendapatkan cahaya alami agar masuk dengan maksimal ke dalam kamar, maka anda bisa menambah lampu atau sebuah cermin besar yang dipasang berlawanan dengan posisi jendela.

Disamping itu, penggunaan meja kaca juga bisa membantu menambah akses cahaya supaya bisa masuk ke area kamar tidur. Meski memang meja kaca apalagi dengan ukuran yang besar jarang digunakan dalam desain kamar tidur beach vibes, tapi itu semua kembali lagi kepada anda. (R10/HR-Online)