Desain Kamar Tidur Maskulin, Tambahkan Aksesoris Hobi Jadi Dekorasi

Desain Kamar Tidur Maskulin
Contoh desain kamar tidur maskulin. Foto: net/ist

Desain kamar tidur maskulin merupakan pilihan yang tepat bagi anda para pria. Pada dasarnya, kamar tidur merupakan ruangan privasi sebagai tempat bersantai, melepas lelah karena aktivitas sehari-hari, atau hanya sekedar menikmati waktu luang.

Berbicara soal desain kamar tidur, baik itu pria maupun wanita, anak-anak hingga orang dewasa memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Mulai dari pilihan warna, furnitur, aksesoris, dan semacamnya.

Umumnya, kamar tidur wanita identik dengan menggunakan berbagai dekorasi maupun warna yang feminim dan cerah. Sedangkan untuk para pria, lebih menyukai desain kamar yang lebih sederhana dan terlihat tegas.

Desain Kamar Tidur Maskulin

Sebagian besar orang lebih memilih kamar tidur yang mencerminkan dan menggambarkan karakter pemiliknya. Maka dari itulah, tak heran bila mendesain kamar tidur sangat diminati.

Sebagai seorang pria, tentu saja anda menginginkan desain kamar yang lebih berkesan dan terlihat maskulin bukan? Untuk itulah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa desain yang dapat menginspirasi anda.

Mengusung Warna-Warna Netral

Warna merupakan salah satu unsur yang cukup penting untuk menunjukkan sifat jantan dari seorang pria sejati. Oleh karena itulah, dalam memberikan desain kamar tidur maskulin, pilihan warna menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan.

Pilihlah warna-warna yang lebih netral untuk memperlihatkan sifat maskulin anda. Warna netral atau monokrom ini seperti halnya abu-abu, hitam, putih, cokelat, dan warna netral lainnya.

Dengan warna-warna netral ini, akan memperlihatkan kepribadian yang stabil dan tentunya semakin penuh percaya diri. Meskipun demikian, sebagai pria bukan berarti tidak boleh memilih warna terang seperti jingga atau kuning.

Anda tetap bisa menerapkan warna terang, akan tetapi dengan penempatan yang tepat dan porsi yang lebih sedikit. Misalnya saja, warna terang ini dapat diaplikasikan pada bagian selimut. Sehingga tidak terlalu mencolok, justru dapat memberikan kesan yang lebih hidup pada kamar tersebut.

Menambahkan Aksesoris Hobi Menjadi Dekorasi

Desain kamar tidur maskulin selanjutnya juga dapat menambahkan aksesoris hobi menjadi dekorasinya. Tak jarang bahwa hobi atau kegemaran seseorang, terutama para pria dapat dilihat dari seperti apa isi kamar tidur mereka.

Apalagi jika hobi tersebut melibatkan berbagai macam peralatan. Atau juga mengandung unsur koleksi.

Maka barang-barang terkait hobi tersebut biasanya dapat dijadikan pajangan yang dibangga-banggakan. Contoh sederhananya, bila anda sangat menyukai sepeda, tak perlu ragu-ragu menempatkan sepeda itu di atas headboard tempat tidur.

Bukan hanya itu saja, bila pemilik kamar memiliki hobi membaca, dapat menggunakan buku-buku serta kursi duduk sebagai aksesorisnya yang menggambarkan pemiliknya.

Memanfaatkan Cahaya Alam

Memilih desain kamar tidur maskulin tentu saja jauh lebih simpel dan tidak perlu ribet. Mendesain kamar tidur untuk pria juga tidak perlu membutuhkan banyak ornamen atau lampu.

Cukup dengan memanfaatkan cahaya alam dengan menggunakan pintu dan juga jendela kaca besar. Dengan begitu, akan membuat suasana menjadi lebih sejuk.

Selain itu, juga memberikan kesan yang lebih dekat dengan alam di sekitar hunian kita. Untuk menambahkan kesan alaminya, anda juga dapat memilih lantai dari kayu.

Sehingga semakin menambah ruangan menjadi hangat dan anda pun lebih betah berlama-lama berada di kamar tidur.

Untuk memberikan kesan yang lebih sempurna lagi, lengkapi dengan meja kecil di sebelah tempat tidur beserta kursi santainya. Tak ketinggalan dengan coffee table dan juga tirai berwarna pastel.

Menambahkan Wall Art atau Mural

Desain kamar tidur maskulin berikutnya yakni dengan menambahkan wall art atau mural. Pemilihan desain semacam ini dapat menghindari kamar tidur yang terasa terlalu monoton.

Sebab, kamar yang terlihat monoton justru dapat memberikan suasana hambar dan membosankan. Menambahkan wall art atau mural di salah satu sisi dinding dapat memberikan semangat dan memperkuat karakter anda.

Namun, agar tidak terlalu ramai atau berantakan, biarkan saja sisi dinding lainnya tetap terlihat kosong. Pilihlah wall art yang menunjukkan karakter favorit anda.

Untuk melengkapi desain kamar tidur maskulin ini, gunakan wall art yang tidak terlalu banyak memainkan warna. Sehingga warna dominan di dalam kamar tetap terlihat hidup. (R10/HR-Online)

Loading...